IKN Resmi Dibuka Untuk umum, Kuota Maksimal 300 Orang Per Hari

×

IKN Resmi Dibuka Untuk umum, Kuota Maksimal 300 Orang Per Hari

Bagikan berita
Ibukota Nusantara (IKN). (Foto: Detik.com)
Ibukota Nusantara (IKN). (Foto: Detik.com)

SINGGALANG - Otorita Ibukota Nusantara (OIKN) membuka kunjungan bagi masyarakat umum yang ingin melihat langsung IKN.

Namun kunjungan dibatasi per harinya dengan kuota maksimal 300 Orang.

Staf Khusus OIKN Bidang Komunikasi Publik sekaligus Juru Bicara OIKN, Troy Harrold Pantouw mengatakan, bahwa masyarakat yang ingin ke IKN harus mendaftar terlebih dahulu melalui aplikasi IKOW.

"Untuk melihat dua lokasi, pertama adalah Plaza Seremoni. Untuk menikmati menikmati mini amfiteater forest rail retail gallery and visitor center," katanya dilansir dari YouTube METRO TV, Selasa, 17 September 2025.

Kemudian lokasi kedua adalah Taman Kusuma Bangsa untuk melihat dari kejauhan kantor Istana Garuda dan Istana Negara, serta Plaza Seremoni.

Troy mengatakan, sempatan berkeliling melihat OKN ini dibuka agar masyarakat bisa merasakan sendiri semangat membangun ibukota masa depan Indonesia.

Troy menambahkan, pembukaan perdana untuk pengunjung datang ke area Ibukota Nusantara pada 16 September. Pengunjung dapat mengendarai kendaraan.

"Memang dibuka kuotanya hanya untuk 300 orang. Kami perhitungkan karena kita lihat suasana pengunjung sangat ramai dan memang harus menjaga ketertiban untuk demi keamanan, dan sekitar," katanya.

Di IKN ini, kata Troy, juga masih ada pembangunan sehingga memang hanya kawasan di Plaza Seremoni.

"Kemudian bisa dilihat latar belakangnya adalah Istana Garuda atau presiden istana negara, dan kemudian kita lihat Taman Kusuma Bangsa," katanya. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Metro TV
Bagikan

Berita Terkait
Terkini