Tupperware Resmi Bangkrut!

×

Tupperware Resmi Bangkrut!

Bagikan berita
Tupperware
Tupperware

JAKARTA - Produk rumah tangga Tupperware resmi bangkrut. Produsen wadah penyimpanan makanan asal Amerika Serikat (AS) ini telah mengajukan kebangkrutan karena menghadapi penurunan penjualan.

Tupperware akan meminta izin pengadilan untuk memulai penjualan bisnisnya dan ingin perusahaan terus beroperasi selama proses kebangkrutan berlangsung.

Tahun lalu, Tupperware memperingatkan bahwa perusahaan tersebut mungkin bangkrut kecuali jika dapat dengan cepat mengumpulkan pendanaan baru yang cepat.

"Selama beberapa tahun terakhir, posisi keuangan perusahaan sangat terdampak oleh lingkungan ekonomi makro yang menantang," kata President and CEO Tupperware Laurie Ann Goldman dilansir BBC, Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Tupperware sempat mengalami kenaikan penjualan singkat selama pandemi, karena tren banyak orang memasak di rumah. Namun, hal tersebut tidak dapat membantu perusahaan karena permintaan terus menurun.

Hal ini diperparah dengan meningkatnya biaya bahan baku, upah yang lebih tinggi dan biaya transportasi juga telah menggerogoti margin keuntungannya.

Sementara, saham Tupperware anjlok lebih dari 50% minggu ini setelah laporan perusahaan tersebut berencana untuk mengajukan kebangkrutan.

Tupperware didirikan pada tahun 1946 oleh Earl Tupper, yang mematenkan segel kedap udara yang fleksibel pada wadah. Tupperware merupakan inovasi besar, karena menggunakan plastik baru untuk menjaga makanan tetap segar lebih lama yang sangat berharga saat lemari es masih terlalu mahal bagi banyak keluarga. Namun, itu tidak langsung sukses. (*)

Editor : Eriandi
Sumber : okezone
Bagikan

Berita Terkait
Terkini