49.573 Warga Sawahlunto akan Pilih Paslon Walikota

×

49.573 Warga Sawahlunto akan Pilih Paslon Walikota

Bagikan berita
Ketua KPU Sawahlunto Hamdani beserta komisioner lainnya memberikan keterangan pers tentang tahapan Pilkada Serentak 2024.(armadison)
Ketua KPU Sawahlunto Hamdani beserta komisioner lainnya memberikan keterangan pers tentang tahapan Pilkada Serentak 2024.(armadison)

Sawahlunto - Sebanyak 49.573 warga Sawahlunto akan memilih pasangan calon (paslon) walikota di pemilihan kepala daerah serentak 2024 di 27 November 2024. Setelah KPU setempat menetapkan daftar pemilih tetap (DPT).

"Artinya, pemilih kita di Pilkada Serentak mendatang bertambah 134 orang dari 49.439 pemilih di pemilu legislatif dan pilpres lalu," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sawahlunto Hamdani, Kamis (19/9).

Hamdani mengatakan dalam keterangan pers KPU di Hotel Paray Sawahlunto yang dihadiri Komisioner Rika Arnelia, Ronny Yandra, Evildo Ramance dan Febdori Armansyah.

Lebih jauh dikatakannya, kini KPU tengah merekrut penerimaan Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara (PPPK-PPS) yang akan menjadi penyelenggara pilkada terdepan.

Disebutkannya, KPU akan menetapkan pasang calon walikota sebagai peserta pilkada pada 22 September. Satu hari kemudian atau 23 September, dilakukan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon.

Dijelaskan Ketua KPU, metode kampanye dilaksanakan pasangan calon, kampanye terbuka, kampanye terbatas dan dialog. Selain itu debat calon. Debat calon yang akan dilaksanakan di hari-hari terakhir kampanye. KPU belum bisa memastikan jumlah debat kandidat digelar.

"Kita harapkan, pemilihan pasangan Walikota Sawahlunto damai badunsanak berjalan baik di kota ini yang diikuti Bakal calon Deri Asta-Desni Seswinari dan Riyanda Putra-Jeffry Hibatullah," ujar Hamdani.(cng)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini