Inovasi Dosen Kimia UNP, Olah Kelapa Jadi Minyak Kurang Satu Jam

×

Inovasi Dosen Kimia UNP, Olah Kelapa Jadi Minyak Kurang Satu Jam

Bagikan berita
PENGABDIAN -  Ketua Tim Pengabdian Masyarakat yang diketuai oleh Dr.rer.nat. Jon Efendi, M.Si., saat memberikan penjelasan kepada warga. (ist)
PENGABDIAN - Ketua Tim Pengabdian Masyarakat yang diketuai oleh Dr.rer.nat. Jon Efendi, M.Si., saat memberikan penjelasan kepada warga. (ist)

Minyak kelapa ini punya kandungan lemak jenuh yang lebih tinggi dari pada minyak sawit sehingga ia lebih stabil digunakan pada suhu tinggi. Selain itu, minyak kelapa ini memberikan aroma khas pada makanan sehingga dapat meningkatkan nafsu makan apalagi jika diberikan sebagai tambahan minyak MPASI maupun untuk anak-anak.

Blondo yang merupakan bagian protein santan juga punya kandungan protein dan pati yang juga punya aroma khas, sehingga bisa dijadikan bumbu masakan dan dapat dijadikan pengganti zat penyedap buatan.

Kepala Badan Permufakatan Desa (BPD) Desa Simpang, Rizal Efendi selaku perwakilan Kepala Desa Simpang, Mahyouhardie Kamil, S.H., mengungkapkan rasa syukurnya akan kegiatan ini karena potensi desanya dapat dimaksimalkan. Dia berharap masyarakat juga dapat memanfaatkan ilmu ini sebagai ladang usaha untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Wisneti, salah seorang perwakilan masyarakat sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan itu di desa mereka. Dia menilai, kegiatan itu sangat bermanfaat dan dapat diaplikasikan sehari-hari olehnya dan masyarakat di sekitarnya.

Editor : yuni
Bagikan

Berita Terkait
Terkini