Jay Idzes Main Penuh, Venezia Menang Lawan Genoa

×

Jay Idzes Main Penuh, Venezia Menang Lawan Genoa

Bagikan berita
antara
antara

Jakarta - Bek Timnas Indonesia Jay Idzes bermain penuh selama 90 menit saat Venezia meraih kemenangan pertama dalam pertandingan Serie A melawan Genoa.

Laga pekan ke-5 Liga Italia itu berakhir dengan skor 2-0 untuk tim promosi tersebut di Pier Luigi Penzo Stadium pada Sabtu. Dua gol Venezia dicetak oleh Gianluca Busio dan Joel Pohjanpalo.

Bermain dengan formasi 3-5-2, Jay Idzes diplot sebagai bek tengah dengan dua pemain lainnya dengan Michael Svoboda dan Antonio Candela.

Kemenangan ini membuat Venezia naik ke peringkat 15 dengan raihan empat poin dari lima pertandingan, sedangkan Genoa di posisi 11 dengan lima poin, demikian dilansir laman resmi Serie A.

Genoa hampir mendapat hadiah penalti pada menit ke-17. Tendangan penalti itu batal diberikan setelah tinjauan Video Assistant Referee (VAR) menilai tidak ada pelanggaran di kotak terlarang.

Venezia justru mendapat penalti di babak kedua atau menit ke-55. Gianluca Busio didorong jatuh Koni De Winter di kotak penalti Genoa.

Namun, tendangan penalti Pohjanpalo dapat ditepis kiper Genoa, Pierluigi Gollini. Skor masih 0-0.

Venezia baru benar-benar bisa unggul pada menit 63. Memanfaatkan assist dari Candela, Gianluca Busio sukses menjebol gawang Genoa. Gol ini tercipta akibat dari blunder yang dibuat dari kiper Genoa Gollini.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan di menit ke-85. Joel Pohjanpalo membayar kegagalannya mencetak gol dari titik putih dengan golnya, memaksimalkan assist John Yeboah.

Venezia berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 hingga pluit panjang berbunyi. Tim promosi ini meraih kemenangan pertamanya di Serie A. (*)

Editor : Eriandi
Sumber : antara
Bagikan

Berita Terkait
Terkini