SYAFRI ANDI, Manajer yang Sukses Boyong Medali Emas Terbanyak

×

SYAFRI ANDI, Manajer yang Sukses Boyong Medali Emas Terbanyak

Bagikan berita
SYAFRI ANDI, Manajer yang Sukses Boyong Medali Emas Terbanyak
SYAFRI ANDI, Manajer yang Sukses Boyong Medali Emas Terbanyak

MEDAN -Nama lengkapnya Syafri Andi. Owner Rumah Makan (RM) Mama di tiga lokasi. Ternyata Haji Andi -begitu dirinya disapa- juga seorang kenshi.

Haji Andi ditetapkan sebagai manajer tim Shorinji Kempo Sumbar oleh Pengprov Perkemi Sumbar yang dipimpin oleh Indra Jaya, MH ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumut dari 9 hingga 20 September 2024.

Sebagai seorang kenshi, suami dari Mayang Sari ini tentu siap mengemban amanah serta tanggungjawab tersebut.

Namanya kenshi tentu bapak dari empat putra-putri Azzahra, Zidan dan Yazid serta Pawaz ini paham betul apa yang harus dilakukan.

Kempo adalah olahraga beladiri. Dan menjadi salah satu tumpuan bagi Kontingen Tuah Sakato dalam mendulang medali. Pendekatan secara hati ke hati dilakukan, lalu berupaya pula melobi teman-teman yang juga kenshi dari berbagai kalangan. Lobi pun berhasil. Dua tokoh olahraga pun membantu performa tim yakni Jon Reflita dan Bagas Penyusunan Nasution.

Dukungan moral sekaligus materi itu membuat Haji Andi dan para kenshi yang berjumlah sekitar 23 plus pelatih merasa optimistis menuju medan laga yakni di Aceh, tepatnya di venue GOR KONI Aceh.

Hari pertama pertandingan kenshi Ranah Minang sudah mulai menampakan hasil. Kemenangan demi kemenangan mulai diraih. Asa medali mulai kelihatan, walau baru medali perunggu dari hasil laga yang dimainkan kenshi Nadia Saputri Ilmi dan Nur Octaviani di nomor Randori (laga).

Lalu, medali perak pun hadir melalui nomor Embu Berpasangan DAN 1. Adanya raihan medali itu semakin membuat Haji Andi terus memompa semangat kenshi lainnya.

Satu hari jelang penutupan atau 2 hari terakhir pementasan cabor Kempo, Kamis (19/9) dua kenshi senior yakni Ari Pramanto dan Nico meraih tiket final di kelas masing-masing.

Haji Andi bersama tim pelatih semakin optimistis. Lagi-lagi membangun jembatan hati dilakukan dengan meminta doa restu dari keluarga besar Shorinji Kempo Sumbar agar Ari dan Nico bisa mendulang medali bergengsi.

Editor : Bambang Sulistyo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini