Jhon Reflita Dikukuhkan jadi Ketum KONI Sawahlunto

×

Jhon Reflita Dikukuhkan jadi Ketum KONI Sawahlunto

Bagikan berita
Ketum KONI Sumbar Ronny Pahlawan kukuhkan pengurus KONI Sawahlunto hasil Musorkotlub.(armadison)
Ketum KONI Sumbar Ronny Pahlawan kukuhkan pengurus KONI Sawahlunto hasil Musorkotlub.(armadison)

Sawahlunto-Jhon Reflita dikukuhkan jadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sawahlunto bersama pengurus hasil Musyawarah olahraga kota luar biasa (Musorkotlub).

Mereka dikukuhkan Ketua Umum KONI Sumbar Ronny Pahlawan di ruang rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sawahlunto, Minggu (22/9).

Jhon Reflita dalam kepengurusan ini dibantu Wakil Ketua Bidang Organisasi, Hukum, Olahraga dan Organisasi Boy Purbadi. Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Litbang IT, Umum, Sport Science dan Iptek, Aspil. Wakil Ketua Bidang Usaha, Dana, Kesejahteraan Pelaku Olahraga, Pengumpulan, Pengolahan Data Atlet dan Pelatih Heru Aprioval.

Selaku Sekretaris, dalam kepengurusan KONI 2024-2028, Renaldi Syahputra, Bendahara Yofi Tilawati. Kepengurusan ini juga dilengkapi bidang-bidang lainnya. Setiap bidang beranggotakan 2 hingga 4 orang. Diantara bidang itu, organsiasi, hukum, humas, pembinaan prestasi.

Di kepengurusan ini, para mantan Ketua Umum KONI ditempatkan di Dewan Kehormatan, yakni Syafril, Ganofahlis dan Muryanto.

Jhon Reflita, dimasa kepimpinannya berjanji akan memajukan olahraga di Sawahlunto. "Selain meningkatkan prestasi olahraga di kota ini, kita juga berupaya meningkatkan kesejahteraan altet," ujar Jhon.

Sementara Ketua Umum (Ketum) KONI Sumbar Ronny Pahlawan memaparkan perjuangan cabang olahraga dan atlet di Sumbar dalam meraih prestasi di iven nasional, misalnya di PON akhir-akhir ini.

"Kami melihat atlet-atlet itu ada di kabupaten dan kota. Kami berharap, di kepemimpinan sekarang akan lebih banyak prestasi diraih para atlet dari kota ini di iven lain secara nasional dan daerah," sebut Ronny. (cng)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini