Perbaikan Jalan Provinsi Piladang -Batusangkar Menunggu Action dari Kontraktor

×

Perbaikan Jalan Provinsi Piladang -Batusangkar Menunggu Action dari Kontraktor

Bagikan berita
Bupati Tanah Datar Eka Putra (Antara/Etri Saputra)
Bupati Tanah Datar Eka Putra (Antara/Etri Saputra)

BATUSANGKAR -Jalan provinsi penghubung Batusangkar-Payakumbuh atau tepatnya Baso Balai Selasa dan Piladang Baso segera diperbaiki dalam waktu dekat.

Bupati Tanah Datar Eka Putra di Batusangkar Senin, mengatakan perbaikan jalan tersebut sudah diupayakan pemerintah provinsi dan sudah di anggarkan melalui anggaran perubahan 2024.

"Hasil koordinasi kami dengan pemerintah provinsi untuk perbaikan jalan yang rusak khususnya Batusangkar-Balai Selasa-Baso dan Piladang-Baso sudah dianggarkan oleh bapak gubernur, insyaallah dalam waktu dekat ini sudah mulai dikerjakan," kata Eka Putra.

Dia mengatakan, untuk perbaikan jalan tersebut pemerintah provinsi telah menyiapkan anggaran sebesar 18 miliar rupiah.

Dengan rincian untuk Jalan Batusangkar-Balai Selasa-Baso disediakan anggaran sebesar Rp11,5 miliar dan untuk Piladang-Baso Rp6,5 miliar.

"Tentu ini merupakan kabar baik bagi kita. Oleh karena itu saya berharap kita bersabar menunggu kontraktor yang akan ditunjuk provinsi untuk pengerjaannya," kata dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Tanah Datar Refdizalis, mengatakan untuk ruas jalan provinsi yang rusak di Kabupaten Tanah Datar telah mulai dikerjakan beberapa waktu lalu.

Seperti pengerjaan perbaikan jalan di Jalan Raya Batusangkar-Ombilin atau tepatnya di Nagari Rambatan, Kecamatan Rambatan.

Selain itu, perbaikan jalan provinsi di Tanah Datar yang akan diperbaiki adalah Piladang Baso-Batusangkar, Kubu Karambia-Batusangkar, Sawahlunto-Pagaruyung, dan Halaban-Sitangkai.(*)

Editor : Rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini