Mahyeldi-Vasko 1, Epyardi Asda - Ekos Albar 2

×

Mahyeldi-Vasko 1, Epyardi Asda - Ekos Albar 2

Bagikan berita
Mahyeldi-Vasko 1, Epyardi Asda - Ekos Albar 2
Mahyeldi-Vasko 1, Epyardi Asda - Ekos Albar 2

PADANG -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Rapat Pleno Terbuka agenda Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumbar pada Pemilihan Serentak Nasional tahun 2024, Senin (23/9).

Rapat pleno dihadiri langsung dua paslon yang akan berlaga dalam pesta demokrasi Pilkada, Mahyeldi-Vasko Ruseimy dan Epyardi Asda-Ekos Albar.

Hasilnya, Mahyeldi-Vasko Ruseimy mendapat nomor urut 1, sedangkan Epyardi Asda – Ekos Albar nomor urut 2.

Ketua KPU Sumbar Surya Efitrimen mengatakan, sesuai tahapan Pilkada 2024, ini adalah hari pengundian nomor urut untuk pasangan calon kepala daerah pada Pilkada serentak nasional 2024, baik tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten/Kota.

Sebelumnya, untuk tingkat Sumbar, KPU telah menetapkan paslon gubernur dan wakil gubernur Mahyeldi - Vasco Ruseimy dan Epyardi Asda – Ekos Albar.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU juga wanti-wanti, kepada paslon yang harus memenuhi kewajiban cuti di luar tanggungan negara, agar tidak menggunakan fasilitas negara yang terkait dengan jabatannya.

Proses pengundian kemudian dilakukan. Teknis dijalankan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh KPU. Kedua Paslon akhirnya mengambil nomor undian.

Selama proses berlangsung, yel-yel dari dua pihak pendukung paslon menggema di ruangan aula salah satu hotel besar di Kota Padang itu. Lanjutkan!, Kami lah Tibo!, dan Otewe! terdengar diteriakkan hiruk pikuk oleh para pendukung masing-masing Paslon yang hadir langsung di acara pengundian dan penetapan nomor urut itu.

Di akhir acara, kedua Paslon kemudian menyampaikan amanat singkat, yang sama-sama juga menyatakan harapan agar pilkada 2024 bisa berlangsung secara aman dan damai.

Usai pengundian Mahyeldi menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak. “Kami mendapat nomor urut satu. Ini adalah berkah bagi kita semua, rakyat Sumbar,” katanya lagi.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini