3 Aplikasi Pinjol Syariah Bebas Riba Terpercaya 2024

×

3 Aplikasi Pinjol Syariah Bebas Riba Terpercaya 2024

Bagikan berita
Ilustrasi pinjol syariah.
Ilustrasi pinjol syariah.

Bunga pinjaman karena berbasis Syariah di sini tidak ada istilah bunga melainkan margin keuntungan yang ditetapkan di awal besarnya margin ini.

Biasanya tergantung dari tenor, dan profil risiko Anda rata-rata. Margin yang terapkan sekitar 1% sampai 2% per bulan, dan sifatnya tetap alias flat.

Jadi Anda tahu persis berapa yang harus Anda bayar setiap bulannya.

Syarat pinjaman di Ammana Syariah

  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun saat pinjaman lunas
  • Warga Negara Indonesia dengan KTP yang masih berlaku
  • Punya penghasilan tetap yang dibuktikan dengan slip gaji atau rekening koran, rekening bank atas nama pribadi yang aktif
  • Dokumen tambahan seperti NPWP untuk pinjaman dengan limit tertentu

3. Dana Syariah

Dana Syariah adalah platform pinjaman online yang dibuat oleh PT Dana Syariah Indonesia. Mereka menawarkan pinjaman berbasis syariah yang bisa digunakan oleh pemilik usaha, dan individu.

Tujuan utama mereka adalah memastikan bahwa pinjaman ini halal, dan terhindar dari unsur yang dilarang dalam Islam. Seperti, bunga mesir, atau perjudian dan hara atau ketidakpastian.

Tenor pinjaman yang ditawarkan cukup fleksibel mulai dari 3 bulan hingga 24 bulan. Tenor ini bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan, dan kemampuan bayar Anda.

Jadi kalau Anda mau cicilan lebih ringan bisa pilih tenor yang lebih panjang tapi tentunya tetap harus diperhitungkan agar tidak memberatkan di kemudian hari.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan kenaikan cicilan di tengah jalan besaran.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube RP Project
Bagikan

Berita Terkait
Terkini