Pameran Buku Bergengsi, IIBF Kembali Digelar

×

Pameran Buku Bergengsi, IIBF Kembali Digelar

Bagikan berita
Pameran Buku Bergengsi,  IIBF Kembali Digelar
Pameran Buku Bergengsi, IIBF Kembali Digelar

JAKARTA -Kabar gembira untuk para pecinta buku, pameran buku bergengsi, Indonesia International Book Fair (IIBF) kembali digelar. Bertempat di Hall Cendrawasih, Jakarta Convention Center (JCC), IIBF akan berlangsung selama lima hari mulai 25 hingga 29 September.

Diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI), IIBF menjadi pameran buku tertua di Indonesia dan Asia Tenggara. Sejak digelar pertama kali pada Tahun 1980, IIBF selalu menjadi pameran yang ditunggu-tunggu para pecinta buku.

Ketua pelaksana IIBF 2024, Wedha Startesti Yudha mengatakan tahun ini kegiatan tersebut bertemakan 'Celebrate Reading and Beyond!'

"Tema tersebut bermakna ajakan pada semua orang untuk bergembira dengan membaca dan merayakan kegembiraan dengan bacaan. Dengan begitu akan tumbuh pula kebiasaan seumur hidup untuk mengeksplorasi karya tulis," ujar Wedha.

Selain itu, ia menilai pemeran buku merupakan kegiatan yang amat penting bagi industri penerbitan. Melalui pameran akan muncul peluang penting untuk promosi, jaringan, serta keterlibatan pembaca dan masyarakat.

"IIBF mendukung penerbit dan penulis untuk mendapatkan perhatian, menjadi penghubung penting antar industri kreatif, dan menumbuhkan kecintaan terhadap buku dan bacaan," imbuhnya.

Namun yang paling penting, menurut Wedha, IIBF memiliki peran penting dalam mempromosikan minat baca dan menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap buku.

IIBF 2024 akan menjadi poros industri kreatif dan menjadi penghubung bagi pelaku industri kreatif yang tak berhenti antara penerbit dan pembaca.

Tetapi juga para penulis, komikus, sineas, produser, ilustrator, desainer, content creator, rumah produksi,produser, akademisi, peneliti, dan para pelaku industri kreatif lainnya.

"Program-program yang ada di IIBF disiapkan untuk menjangkau masyarakat umum dan paraprofesional," tambahnya lagi.

Editor : Rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini