Pameran Buku Bergengsi, IIBF Kembali Digelar

×

Pameran Buku Bergengsi, IIBF Kembali Digelar

Bagikan berita
Pameran Buku Bergengsi,  IIBF Kembali Digelar
Pameran Buku Bergengsi, IIBF Kembali Digelar

Selain itu komunitas-komunitas illustrator juga akan memiliki meja-meja untuk memamerkan karya mereka dan berinteraksi dengan pengunjungIIBF melalui Pasar Kreatif.

Di hari terakhir pameran akan diselenggarakan coswalk competition. Acara ini mengundang parapenggemar costum player untuk berkompetisi coswalk yang memperebutkan banyak hadiah hinggajutaan rupiah.

Para penggemar karakter dalam buku dapat mengikuti kompetisi ini denganmengenakan kostum-kostum yang identik dengan tokoh dalam buku.

Pada hari pertama pameran, Ikapi akan mempersembahkan Ikapi Awards untuk para insanpenerbitan yang telah berkontribusi baik bagi perbukuan di Indonesia. Ikapi Awards 2024 ini akan

memberikan penghargaan untuk Writer of the Year, Book of the Year, Literacy Promoter, danChildren’s Book of the Year.

"Tim juri secara khusus menyeleksi para pemenang dari rekomendasi-rekomendasi yang masuk dan juga data perbukuan di Indonesia," Paparnya.

Penganugerahaan Ikapi Awards akan dilaksanakan dalam rangkaianupacara pembukaan IIBF 2024 pada Rabu pagi tanggal 25 September 2004 di panggung utama Hall Cendrawasih.

Sementara itu, Arys Hilman Nugraha, Ketua Umum Ikapi, mengatakan,buku adalah kunci peradaban dan kemajuan yang layak mendapatkan tempat terhormat.

Ia mengatakanIndonesiamemiliki masyarakat dengan tingkat melek huruf yang tinggi, melampaui 96 persen, dan tidakdiragukan bahwa mereka memiliki minat baca.

“Namun, kinerja baca dan indeks literasi hanya akantumbuh jika masyarakat tersebut juga memiliki akses terhadap bahan bacaan,” ujarnya.

Editor : Rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini