Paslon Pilkada Sawahlunto Deklarasikan Kampanye tanpa Politik Uang

×

Paslon Pilkada Sawahlunto Deklarasikan Kampanye tanpa Politik Uang

Bagikan berita
Paslon walikota Sawahlunto mengucapkan deklarasi kampanye yang dipandu Ketua KPU Hamdani.(armadison)
Paslon walikota Sawahlunto mengucapkan deklarasi kampanye yang dipandu Ketua KPU Hamdani.(armadison)

Sawahlunto - Pasangan calon Riyanda Putra-Jeffry Hibatullah dan Deri Asta-Desni Seswinari di Sawahlunto, deklarasikan kampanye tanpa politik uang.

Pengucapan deklarasi pasangan calon dipandu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sawahlunto Hamdani yang dihadiri komisioner lain, Rika Arnelia, Ronny Yandri, Evildo Romance dan Febdori Armansyah dan digelar di Lapangan Ombilin, Selasa (24/9).

Selain tanpa politik uang, pasangan calon (paslon) walikota ini deklarasikan kampanye aman, tertib, berintegritas, damai, tanpa hoaks dan tanpa politisasi sara (suku, agama, ras).

Paslon ini juga sepakat dalam deklarasi, melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Lalu, paslon walikota ini sepakat mewujudkan pemilihan kepala daerah langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Kemudian deklarasi itu ditanda tangani paslon.

Setiap paslon walikota hadir membawa ketua dan sekretaris partai pengusung dan pendukung beserta relawan. Mereka hadir membawa atribut dengan teriakan yel, yel nya. Riyanda dan Jeffry hadir di Lapangan Ombilin berbusana dongker cream. Lalu, Deri Asta hadir berbusana putih hitam pakai peci. Sedangkan Sesni hadir dengan busana putih hitam blazer abu-abu dan jilbab pink muda.

Penjabat Walikota Sawahlunto, Fauzan Hasan yang hadir dalam deklarasi itu turut menyampaikan sambutan itu mengingatkan netralitas aparatur sipil negara di pemilihan kepala daerah ini. Hindari berpolitik praktis dan bijak dalam bermedia sosial.(cng)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini