Garuda Muda Bantai Maladewa 4-0 di Laga Pembuka Kualifikasi Piala Asia

×

Garuda Muda Bantai Maladewa 4-0 di Laga Pembuka Kualifikasi Piala Asia

Bagikan berita
Timnas Indonesia U-20 membantai Maladewa 4-0 di laga pembuka kualifikasi Piala Asia. (ist)
Timnas Indonesia U-20 membantai Maladewa 4-0 di laga pembuka kualifikasi Piala Asia. (ist)

JAKARTA -Timnas Indonesia U-20 membantai Maladewa U-20 dengan skor 4-0 pada laga pembuka Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (25/9).

Setelah gagal mencetak gol dari beberapa peluang emas di babak pertama, Indonesia tampil lebih klinis di babak kedua melalui empat gol yang dilesatkan oleh Aditya Warman (52'), Figo Dennis (54'), Toni Firmansyah (57'), dan Jens Raven (65').

Indonesia menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Pada menit ke-7, peluang pertama didapatkan oleh Toni Firmansyah yang melakukan tusukan dari sisi kanan pertahanan.

Pemain Persebaya Surabaya itu berhasil masuk ke dalam kotak penalti dan melakukan tendangan. Namun, masih dapat ditangkap oleh kiper Maladewa Mohamed Yaameen dan menghasilkan tendangan pojok.

Sepak pojok yang dilakukan pemain Indonesia berhasil membahayakan gawang Maladewa untuk kedua kalinya. Alfharezzi Buffon naik ke dalam kotak penalti dan berhasil menyambut bola. Namun, masih tipis di samping gawang.

Di saat serangan Garuda Muda buntu, Maladewa memanfaatkan kesempatan untuk menyerang. Alhasil, melalui skema umpan tarik dari sisi kiri pertahanan Indonesia, Shanaan Rashaad mendapatkan bola dan tanpa berpikir panjang untuk melakukan tendangan first time pada menit ke-31.

Beruntung, kiper Indonesia Ikram Algiffari masih sigap untuk mengamankan tendangan kapten Maladewa tersebut.

Dua menit setelah peluang Maladewa, serangan Indonesia kembali hidup. Riski Afrisal mendapatkan peluang, tapi tendangannya masih melambung.

Satu menit kemudian, Dony Tri Pamungkas hampir memecah kebuntuan ketika crossing deflect-nya mengenai tiang gawang. Pada menit ke-36, tendangan pemain Persija Jakarta itu kembali gagal membuahkan gol setelah ditepis kiper Maladewa.

Pada lima menit terakhir, aksi Jens Raven hampir membuahkan gol untuk Indonesia. Namun, dua kali umpan cut back-nya masih gagal diselesaikan oleh Riski Afrisal dan Mufli Hidayat.

Editor : MELDA RIANI
Bagikan

Berita Terkait
Terkini