Malam Ini Hadapi Timor Leste, Indonesia Incar Kemenangan Lagi

×

Malam Ini Hadapi Timor Leste, Indonesia Incar Kemenangan Lagi

Bagikan berita
Malam Ini Hadapi Timor Leste, Indonesia Incar Kemenangan Lagi
Malam Ini Hadapi Timor Leste, Indonesia Incar Kemenangan Lagi

JAKARTA- Timnas Indonesia U-20 bertemu Timnas Timor Leste U-20 pada matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Jumat (27/9) malam ini pukul 19.30 WIB.

Skuad Indonesia U-20 yang dibesut pelatih Indra Sjafri akankah versus Tomor Leste yang dibesut pelatih Gopal Krishnan Ramasamy jadi ajang rotasi untuk Garuda Muda.

Garuda Muda memiliki peluang untuk menambah perolehan poin? Upaya Indonesia untuk menjaga konsistensi ini menghadapi tantangan rotasi. Hal tersebut demi menjaga kebugaran pemain di tengah padatnya jadwal kualifikasi yang sejauh ini belum selesai.

Ketika mengalahkan Maladewa 4-0 di laga pembuka line-up pemain Timnas U20 Indonesia diisi dengan sejumlah pemain terbaik. Jens Raven mengisi pos lini depan tim.

Raven diapit oleh gelandang serang yaitu Arlyansyah Abdulmanan dan Muhammad Riski Afrisal. Untuk pos double pivot, Indonesia memakai duet Toni Firmansyah, Aditya Warman.

Adapun skema 5 bek timnas di laga itu berisikan Muhammad Mufli Hidayat, Alfharezzi Buffon, Kadek Arel, Muhammad Iqbal Gwijangge, dan Dony Tri Pamungkas. Di pos kiper, Indonesia memakai Ikram Algiffari.

Susunan pemain ini memang membuahkan hasil apik atas Maladewa. Namun, Indra Sjafri diprediksi tidak bisa bergantung pada line-up serupa di partai berikutnya, yaitu melawan Timor Leste.

Beberapa pemain berpeluang akan turun sebagai starter di laga kontra Timor Leste. Sebut saja Muhamad Ragil, Meshaal Hamzah, dan Figo Dennis. Di laga sebelumnya, ketiga pemain itu masuk dari bangku cadangan pada babak kedua.

Masuknya 3 pemain di atas rupanya cukup berpengaruh positif pada Indonesia. Usai menemui kebentuan akibat skor masih tertahan 0-0 hingga menit 50, Indonesia akhirnya dapat mencetak 4 gol sekaligus di babak kedua. Bahkan, Figo Dennis turut menyumbang 1 gol (54').

Penampilan positif ini kemungkinan akan menarik perhatian Indra Sjafri untuk mempercayakan ketiga nama di atas sejak awal laga. Langkah ini juga bisa dilakukan untuk kepentingan rotasi pemain.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini