BPKH Kembali Gelar Hajj Run, BPKH: Persiapkan Fisik Sejak Dini, Untuk Haji

×

BPKH Kembali Gelar Hajj Run, BPKH: Persiapkan Fisik Sejak Dini, Untuk Haji

Bagikan berita
BPKH Kembali Gelar Hajj Run, BPKH: Persiapkan Fisik Sejak Dini, Untuk Haji
BPKH Kembali Gelar Hajj Run, BPKH: Persiapkan Fisik Sejak Dini, Untuk Haji

Tahun lalu, BPKH Hajj Run 2023 berhasil menggaet lebih dari 2.000 peserta dari berbagai usia. Kampanye #AyoHajiMuda yang dipromosikan selama acara, sukses mendorong peningkatan pendaftar haji usia muda hingga 15% dari tahun sebelumnya.

"Kami bangga dengan hasil yang telah dicapai dari kegiatan BPKH Hajj Run 2023, dan tahun ini kami berharap dapat meraih dampak yang lebih luas lagi. BPKH Hajj Run 2024 menjadi momentum penting untuk memperluas jangkauan kami dalam mempromosikan pentingnya kesiapan fisik dan finansial dalam menjalankan ibadah Haji," ujar Harry.

Misi BPKH Hajj Run 2024

Pada tahun 2024, BPKH menargetkan peningkatan jumlah pendaftar Haji dari kalangan muda, khususnya mereka yang berusia di bawah 30 tahun. Selain itu, kegiatan ini dirancang untuk memperkuat kolaborasi dengan mitra-mitra strategis dan stakeholder terkait.

Kegiatan BPKH Hajj Run tahun ini juga di sponsori oleh mitra perbankan syariah seperti Bank Danamon Syariah, Bank Syariah Indonesia, Bank Nagari Syariah, Bank Nano Syariah, Bank Aladin Syariah, Bank Muamalat Indonesia, Bank CIMB Niaga Syariah, dan Bank Panin Dubai Syariah, serta kegiatan ini juga didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Merci Santi Adriani, Syariah Funding Business Head, Unit Usaha Syariah PT Bank Danamon Indonesia Tbk (DanamonSyariah) mengatakan keikutsertaan Danamon Syariah dalam kegiatan BPKH Hajj Run adalah bentuk dukungannya sebagai salah satu Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPS-BPIH), terhadap upaya konsisten BPKH dalammengkampanyekan Haji Muda.

"Persiapan fisik yang optimal dan finansial yang terencana sangat diperlukan dalam menjalankan ibadah Haji sebagai salah satu rukun Islam yang membutuhkan stamina dan persiapan yang baik," kata Santi.

BPKH Hajj Run 2024 diharapkan dapat memperkuat citra BPKH sebagai lembaga yang terpercaya dalam pengelolaan keuangan Haji. "Ini adalah bentuk komitmen BPKH untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan umat, sertamendukung program pengelolaan keuangan Haji yang optimal," tambah Harry.

Sebagai tambahan informasi, BPKH Hajj Run 2024 memberikan hadiah untuk kategori untuk kategori race 10 kilometer dalam tiga kategori, yakni:

a. Kategori Nasional, yang terbuka bagi seluruh WNI (Pria & Wanita);

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini