Ridwan Kamil Janjikan Program Dokter Keliling di Jakarta

×

Ridwan Kamil Janjikan Program Dokter Keliling di Jakarta

Bagikan berita
Ridwan Kamil. (Foto: JPNN)
Ridwan Kamil. (Foto: JPNN)

SINGGALANG - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil, dan Suswono atau Rido berjanji akan menghadirkan program dokter keliling bila terpilih memimpin Jakarta selama 5 tahun ke depan.

Program dokter keliling ini untuk menjangkau warga Jakarta yang kesulitan berobot berobat ke puskesmas.

Janji kampanye pasangan Rido ini disampaikan Cagup Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil saat menggelar blusukan ke kawasan Pancoran Barat Jakarta Selatan di hari kedua kampanye Pilkada serentak 2024.

Program dokter keliling ini diharapkan bisa mempermudah warga Jakarta untuk memperoleh layanan kesehatan nantinya.

Program kesehatan dengan meningkatkan akses, dan kualitas layanan kesehatan di Jakarta dilakukan melalui digitalisasi.

Paslon Rido juga akan menghadirkan tim medis yang menggunakan kendaraan khusus seperti mobil ambulans kecil, atau sepeda motor yang dilengkapi dengan peralatan medis.

"Untuk mengunjungi pasien di rumah mereka sudah ada dokter keliling nanti. Nanti dibayarin oleh Pemprov untuk mereka-mereka yang kesulitan berobat ke puskesmas," katanya dilansir dari YouTube METRO TV, Jumat, 27 September 2024.

"Pengobatan seperti ini di tempat-tempat Balai RW masing-masing. Jadi, tidak selalu warga yang datang ke fasilitas negara tapi bisa juga negara mendatangi warga dengan inovasi-inovasi," katanya. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Metro TV
Bagikan

Berita Terkait
Terkini