Menang di MotoGP Mandalika, Martin Kokoh di Puncak Klasemen

×

Menang di MotoGP Mandalika, Martin Kokoh di Puncak Klasemen

Bagikan berita
antara
antara

Jakarta - Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin semakin kokoh menduduki puncak klasemen kejuaraan MotoGP musim ini setelah kemenangan solidnya pada Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu.

Ini merupakan kemenangan balapan Grand Prix pertama Martin sejak sembilan balapan terakhir yakni Grand Prix Prancis di Sirkuit Le Mans pada Mei.

Adapun Martin, dalam 15 putaran MotoGP 2024, telah mengoleksi 366 poin, dan pesaing terkuatnya musim ini yakni Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) berada di posisi kedua dengan margin 21 poin saja.

Perebutan posisi ketiga klasemen sementara diwarnai oleh persaingan antara Enea Bastianini (Ducati Lenovo) dan Marc Marquez (Gresini Racing), yang masing-masing memiliki 291 poin dan 288 poin.

Kedua pembalap ini tidak berhasil finis di Mandalika. Catatan menarik, hasil ini juga menandai Marquez yang belum pernah sekali pun berhasil menyelesaikan balapan utama Grand Prix Indonesia sejak 2022.

Pembalap muda Pedro Acosta (GASGAS Tech3) berada di posisi kelima klasemen dengan 181 poin. Tambahan angka setelah finis P2 di Mandalika sangat berarti bagi Acosta dan membuatnya semakin dekat untuk menyabet gelar Rookie of the Year.

Melengkapi posisi 10 besar klasemen adalah Brad Binder (Red Bull KTM), Maverick Vinales (Aprilia Racing), Aleix Espargaro (Aprilia Racing), Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46), dan Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46).

Sementara itu, putaran ke-16 MotoGP musim 2024 akan berlanjut di Sirkuit Motegi, Jepang, pada 4-6 Oktober. (*)

Editor : Eriandi
Sumber : antara
Bagikan

Berita Terkait
Terkini