PT Semen Padang Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 80 Pelajar RTM

×

PT Semen Padang Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 80 Pelajar RTM

Bagikan berita
Sebanyak 80 pelajar SD dan SMP dari keluarga Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kelurahan Koto Lua, Pauh, Kota Padang, terima bantuan pendidikan dari PT Semen Padang. Bantuan disalurkan melalui Forum Nagari Kelurahan Koto Lua di Kantor Forum Nag
Sebanyak 80 pelajar SD dan SMP dari keluarga Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kelurahan Koto Lua, Pauh, Kota Padang, terima bantuan pendidikan dari PT Semen Padang. Bantuan disalurkan melalui Forum Nagari Kelurahan Koto Lua di Kantor Forum Nag

PADANG – Sebanyak 80 pelajar SD dan SMP dari keluarga Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kelurahan Koto Lua, Kecamatan Pauh, Kota Padang, menerima bantuan pendidikan dari PT Semen Padang. Bantuan ini disalurkan melalui Forum Nagari Kelurahan Koto Lua di Kantor Forum Nagari Kelurahan Koto Lua, Sabtu (28/9/2024).

Setiap pelajar menerima uang tunai sebesar Rp400 ribu yang diserahkan langsung oleh Staf Tanggung Jawab Sosial lingkungan (TJSL) Unit Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Padang, Nurwan. Penyerahan tersebut turut disaksikan oleh tokoh-tokoh masyarakat, seperti Kasi Pemberdayaan Herlina Yusti, Sekretaris KAN Limau Manis Zulizar Rajo Bungsu, Ketua LPM Koto Lua Zainal, dan Ketua Forum Nagari Indra Gunawan.

Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Iskandar Z Lubis mengatakan, bantuan pendidikan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Semen Padang.

"PT Semen Padang yang merupakan bagian dari SIG melalui program TJSL memiliki salah satu tujuan untuk membangun dan mengembangkan anak-anak di sekitar wilayah perusahaan, terutama mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu. Dan kita mengapresiasi program yang diusulkan Forum Nagari Koto Lua ini yang sejalan dengan harapan kita bersama," ujarnya.

Ia juga berharap dukungan masyarakat sekitar bagi keberlangsungan perusahaan di tengah persaingan pasar yang semakin ketat. "Kami berharap masyarakat tetap mendukung PT Semen Padang, sehingga kami bisa terus berkontribusi kepada lingkungan, baik melalui pendidikan maupun bidang lainnya," ujarnya.

Ketua Forum Nagari Koto Lua, Indra Gunawan, mengucapkan terima kasih dan menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan program tahunan yang telah berjalan selama tiga tahun dengan dukungan dari PT Semen Padang. Tahun ini, total bantuan yang disalurkan mencapai Rp32 juta dan diberikan dalam bentuk uang tunai untuk memenuhi kebutuhan pendidikan yang lebih luas.

"Terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah merealisasikan program Forum Nagari Kelurahan Koto Lua berupa bantuan Pendidikan, semoga dengan adannya bantuan ini pelajar dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan untuk sekolah seperti membayar utang uang sekolah atau membeli buku," ungkapnya.

Sekretaris KAN Limau Manis, Zulizar Rajo Bungsu, juga mengapresiasi PT Semen Padang dan Forum Nagari Koto Lua atas kontribusinya terhadap pendidikan di wilayah tersebut. "Bantuan ini menunjukkan komitmen PT Semen Padang dalam mendukung generasi muda dari keluarga kurang mampu untuk menjadi lebih berdaya saing," ungkapnya. (yose)

Editor : yoserizal
Bagikan

Berita Terkait
Terkini