Konsep Galbay Pinjol yang Benar Tanpa Ribet, Jangan Paksa Bayar Jika Kondisi Seperti Ini

×

Konsep Galbay Pinjol yang Benar Tanpa Ribet, Jangan Paksa Bayar Jika Kondisi Seperti Ini

Bagikan berita
Ilustrasi galbay pinjol.
Ilustrasi galbay pinjol.

Terkait banyaknya DC pinjol ilegal. Solusinya adalah tidak usah dilawan karena Debt Collector pinjaman online ilegal itu banyak melanggar aturan.

Mereka akan lebih nekat dibandingkan DC pinjol legal. Mereka berani melakukan fitnah ke tempat kerja debitur.

Bahkan OJK juga sudah banyak memblokir pinjol yang tidak taat aturan karena aduan dari debitur. Saking banyaknya terkadang OJK juga menutup mata.

So, kuatkan mental Anda saat galbay pinjol. Jika DC datang ke rumah Anda tanyakan identitas mereka dari aplikasi pinjol mana. Lalu, minta sertifikasinya.

Jika benar dari DC tersebut dari pinjol yang Anda galbaykan, Anda harus perlu menjelaskan belum bisa membayar tagihan pinjaman online kepada Debt Collector tersebut.

Jika mereka datang lagi katakan saja kalau Anda benar-benar belum punya uang sama sekali.

Kalau ada DC yang tidak bersertifikasi datang ke rumah Anda. Keputusannya ada ditangan Anda, mau diterima silakan, tidak diterima juga tidak masalah. Risiko berhutang yang seperti ini. Ada saja hal diluar kendali Anda.

Jadi, sebenarnya posisi Anda walaupun punya hutang tapi saat ada pencemaran nama baik, diancam-ancam dengan perlakuan kasar, intimidasi posisi Anda akan dilindungi.

Karena, pihak pinjol itu sudah melanggar-melanggar aturan OJK. Pasalnya, dilarang melakukan penagihan secara kasar, ataupun intimidasi.

Biasanya, DC hanya datang ke daerah-daerah perkotaan. Mereka akan jarang mengunjungi daerah-daerah perkampungan apalagi daerah terpencil, atau pedalaman.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Sekilas Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini