Uang Pinjol Bisa Lunas Tanpa Bayar dengan Cara Melakukan Beberapa Hal Ini, Benarkah?

×

Uang Pinjol Bisa Lunas Tanpa Bayar dengan Cara Melakukan Beberapa Hal Ini, Benarkah?

Bagikan berita
Ilustrasi utang pinjol lunas otomatis.
Ilustrasi utang pinjol lunas otomatis.

Hanya ada beberapa orang yang bisa utangnya itu lunas. Seperti debitur yang sudah galbay lama banget selama 1 tahun lebih, 2 tahun, 3 tahun, 4 tahun dan seterusnya.

Biasanya di awal-awal akan diberikan penawaran untuk penghapusan bunga, dan juga denda.

Debitur yang mengalami penghapusan utang tersebut juga tanpa konfirmasi dari jasa pendanaan. Terkadang pinjol itu tiba-tiba melunaskan utang Anda di Slik OJK, dan kemudian tiba-tiba bersih.

Karena mereka sebenarnya ingin membersihkan data mereka. Pihak pinjol tidak ingin data mereka kotor, atau dalam tanda kutip data mereka buruk dimata OJK.

Hal itu dipicu karena banyaknya tingkat orang-orang yang telat bayar, atau gagal bayar di aplikasi pinjol yang bersangkutan.

Lantas, apa syaratnya utang debitur otomatis lunas?

Anda hanya bisa menunggu waktu karena itu bukan sesuatu yang bisa dikontrol. Anda tidak bisa menentukan cepat-cepat sehingga utang lunas otomatis.

Yang bisa Anda lakukan adalah menunggu waktu, dan menunggu keberuntungan. Setidaknya dapat giliran untuk pemutihan utang.

Hanya saja, kebijakan tersebut juga tidak bisa menjamin karena ada debitur yang galbay 2 tahun, 3 tahun, 4 tahun, dan ada juga yang 1 tahun lunas otomatis.

Tetapi itu tergantung kebijakan dari pinjolnya masing-masing. Tidak bisa Anda pastikan kapan waktunya.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Kocheng Hoki
Bagikan

Berita Terkait
Terkini