Logistik Pilkada Tahap Dua Selesai Bulan Ini

×

Logistik Pilkada Tahap Dua Selesai Bulan Ini

Bagikan berita
Logistik Pilkada Tahap Dua Selesai Bulan Ini
Logistik Pilkada Tahap Dua Selesai Bulan Ini

Padang -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar) menyebutkan pihak penyedia logistikmenargetkan pengadaan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahap II rampung bulan ini .

"Logistik yang sedang dilakukan validasi merupakan pengadaan logistik tahap II yang harus selesai di pertengahan bulan ini ," ujar Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Sumbar Jons Manedi, Rabu (2/10).

Jons Manedi mengatakan setelah proses validasi selesai maka logistik berupa surat suara untuk pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur, surat suara pemilihan calon bupati dan wakil bupati, surat suara calon walikota dan wakil walikota, formulir C plano, formulir C hasil A4, daftar pasangan calon serta alat bantu tuna netra segera diproduksi oleh pihak penyedia.

Saat ini, sejumlah KPU kabupaten dan kota telah menerima sejumlah logistik dari pihak penyedia Logistik seperti 43.384 bilik suara, 21.692 botol tinta, 54.911 segel dan 139.824 kabel ties.

Selain itu, logistik yang sedang dalam proses pengiriman ke KPU kabupaten dan kota yakni kotak suara dan sampul C Hasil. Kemudian logistik berupa sampul bentuk kubus dan sampul biasa masih dakam proses produksi oleh pihak penyedia.(r)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini