3 Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Akan Datang ke Rumah Nasabah Galbay, Kenali Tandanya!

×

3 Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Akan Datang ke Rumah Nasabah Galbay, Kenali Tandanya!

Bagikan berita
Ilustrasi DC lapangan tidak datang ke rumah nasabah.
Ilustrasi DC lapangan tidak datang ke rumah nasabah.

Namun sejumlah kasus, ada nasabah galbay tidak datangi DC pinjol meskipun utangnya sudah lama, dan berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun mereka tetap aman dari tagihan Debt Collector secara langsung.

Berikut sejumlah alasan DC tidak datang ke rumah nasabah:

1. Keterbatasan petugas Debt Collector

Alasan pertama nasabah galbay tidak didatangi oleh Debt Collector pinjol bisa jadi karena keterbatasan petugas dari pihak pinjol itu sendiri.

Dengan begitu nasabah galbay tetap aman dari penagihan DC pinjol karena sejumlah perusahaan tidak memiliki SDM yang cukup terlebih untuk menagih utang kepada nasabah secara langsung.

Hal inilah yang membuat pihak pinjol tidak bisa menagih utang ke nasabah galbay dalam suatu waktu meski nasabah sudah berutang selama berbulan-bulan setelah jatuh tempo.

Namun mereka akan lebih memprioritaskan nasabah mana yang lebih dulu ditagih utangnya ke rumah.

2. Nominal tagihan utang sedikit

Nah, alasan nasabah galbay tidak datangi DC pinjol meski sudah utang lama karena nominal utang terbilang sedikit, atau dibawah Rp1 juta, atau cuma berapa ratus ribu.

Nah ini masih berhubungan dengan poin nomor satu. DC akan mengutamakan nasabah yang memiliki utang lebih besar terlebih dahulu untuk ditagih ke rumah.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Sekilas Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini