Menpan-RB Sepakat dengan Kenaikan Gaji dan Tunjangan Hakim

×

Menpan-RB Sepakat dengan Kenaikan Gaji dan Tunjangan Hakim

Bagikan berita
MenPANRB Azwar Anas. (Foto: Viva)
MenPANRB Azwar Anas. (Foto: Viva)

SINGGALANG - Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) berencana menaikan gaji dan tunjangan hakim.

Hal tersebut dikatakan Menteri PAN-RB Azwar Anas usai menghadiri gebyar pelayanan prima di Jakarta.

Azwar Anas mengatakan, pihaknya telah menandatangani pengajuan terkait dengan kenaikan gaji, dan tunjangan bagi Hakim dengan beberapa skenario.

Ia pun menjelaskan, saat ini sedang dikoordinasikan bersama Menteri Keuangan diharmonisasi dengan Kemenkumham, dan Sekretariat Negara.

Menurut Azwar Anas, Kementerian Menteri PAN-RB telah.memberikan persetujuan kenaikan gaji hakim dengan beberapa ketentuan termasuk penambahan jumlah Aparatur Sipil Negara, atau PNS Hakim yang formasinya dibuka di CPNS 2024.

Ia pun berharap putusan tersebut bisa segera dikeluarkan.

"Saya kemarin telah mendapatkan arahan, dan kami sudah tandatangani pengajuan terkait dengan tunjangan Hakim dengan beberapa skenario yang sekarang sedang kita koordinasikan secara cepat bersama Menteri Keuangan, dan diharmonisasi dengan Menkumham," katanya dilansir dari YouTube METRO TV, 9 Oktober 2024.

"Kemarin sore saya langsung dapat kita komunikasi dengan Wakil Ketua Mahkamah Agung, dan kami komunikasi dengan tim. Mudah-mudahan segera akan ada formula terkait dengan tunjangan untuk Hakim yang ada di berbagai daerah," katanya. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Metro TV
Bagikan

Berita Terkait
Terkini