Timnas Indonesia vs Bahrain 2-2

×

Timnas Indonesia vs Bahrain 2-2

Bagikan berita
pssi
pssi

JAKARTA – Timnas Indonesia berhasil meraih satu poin setelah bermain imbang 2-2 melawan Bahrain dalam lanjutan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024), berjalan sengit hingga menit-menit terakhir.

Dua gol Tim Garuda dicetak oleh Ragnar Oratmangoen pada menit 45 7 dan Rafael Struick di menit 74. Sementara, Bahrain mencetak gol melalui Mohamed Marhoon, yang membukukan brace pada menit 15 dan 90 9.

Pada babak pertama, kedua tim bermain hati-hati dan mencoba mencari celah pertahanan lawan. Gol pembuka Bahrain tercipta pada menit 15 lewat tendangan bebas Mohamed Marhoon yang berhasil mengecoh kiper Indonesia, Maarten Paes.

Indonesia mulai bangkit setelah tertinggal. Melalui umpan-umpan pendek, anak asuh Shin Tae-yong terus mencoba menekan. Usaha mereka membuahkan hasil di masa tambahan waktu babak pertama. Ragnar Oratmangoen menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tembakan mendatar setelah menerima umpan dari Ivar Jenner.

Di babak kedua, Shin Tae-yong melakukan beberapa pergantian pemain untuk memperkuat serangan. Indonesia kemudian berhasil membalikkan keadaan pada menit 74 melalui Rafael Struick yang mencetak gol kedua untuk Garuda. Indonesia memimpin 2-1.

Namun, Bahrain tak menyerah begitu saja. Di menit-menit akhir, tepatnya pada menit 90 9, Mohamed Marhoon kembali mencetak gol setelah memanfaatkan umpan sepak pojok, menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia membawa pulang satu poin dari Bahrain dan melanjutkan perjuangan di kualifikasi Piala Dunia 2026. (r)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini