Tiga Rumah di Andaleh Terbakar, 15 Jiwa Kehilangan Tepat Tinggal

×

Tiga Rumah di Andaleh Terbakar, 15 Jiwa Kehilangan Tepat Tinggal

Bagikan berita
Petugas pemadam kebakaran tengah melakukan pemadaman di Jalan Andalas Nomor 17A RT 002 RW 010 Kelurahan Andalas, Padang Timur, Jumat (11/10).  Petugas memadamkan api
Petugas pemadam kebakaran tengah melakukan pemadaman di Jalan Andalas Nomor 17A RT 002 RW 010 Kelurahan Andalas, Padang Timur, Jumat (11/10). Petugas memadamkan api

Padang -Tiga unit rumah di Jalan Andalas nomor 17A RT 002 RW 010, Kelurahan Andalas, Padang Timur, hangus dilalap api, Jumat (11/10) sekitar pukul 15.19 WIB.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, 15 orang terancam kehilangan tempat tinggal. Kerugian ditaksir mencapai Rp700 juta.

Informasi yang dihimpun kejadian berawal salah seorang warga melihat api telah membesar di salah satu rumah yang terbakar. Mengetahui hal itu, saksi mata, Zulfahmi (25) melaporkan kejadian tersebut ke dinas pemadam kebakaran.

Tidak lama berselang petugas pemadam tiba di lokasi kejadian dan langsung memadamkan api.

"Kita mendapat laporan sekitar pukul 15.19 WIB, satu menit kemudian petugas langsung berangkat menuju lokasi. Lima menit kemudian petugas sudah tiba di lokasi kejadian," kata Kabid Ops Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Padang, Rinaldi.

Rinaldi mengatakan, tiga rumah yang terbakar ini mengalami rusak berat den‎gan penghuni 15 orang (3 kepala keluarga). Seluruh penghuni ini terpaksa diungsikan.

"Tiga rumah yang terbakar ini seluas 20x20 meter bujur sangkar. Tidak hanya tiga rumah ini yang terbakar, ada dua rumah yang juga terbakar dengan kondisi rusak ringan," ujar Rinaldi.

Dikatakan, untuk memadamkan api ini, pihaknya mengerahkan tujuh unit armada kebakaran dengan 80 personel. Sementara petugas berhasil menyelamatkan lima bangunan yang akan terdampak. Apabila dikalkulasikan, petugas berhasil menyelamatkan Rp1,5 miliar dalam kejadian ini.

"Luas area yang berhasil kita selamatkan seluas 50x50 meter bujur sangkar. Setelah api berhasil dipadamkan, petugas melakukan pendinginan untuk mencegah adanya api susulan," katanya.

Terakhir Rinaldi mengatakan, untuk penyebab kebakaran pihaknya belum mengetahui. Sebab kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini