Solusi Lepas Utang Pinjol Tanpa Bayar, Sudah Banyak yang Berhasil

×

Solusi Lepas Utang Pinjol Tanpa Bayar, Sudah Banyak yang Berhasil

Bagikan berita
Ilustrasi solusi lepas utang pinjol.
Ilustrasi solusi lepas utang pinjol.

Jika Anda sudah sering diteror, diancam sedemikian rupa, dan dipermalukan dengan cara data Anda disebar laporkan DC tersebut.

Apalagi sampai mereka menghubungi, atau menagih kontak darurat selain kontak darurat yang Anda cantumkan maka Anda berhak melaporkan para oknum DC ini ke OJK.

Anda harus viralkan mereka ke media sosial. Anda punya hak untuk memblokir nomor-nomor DC yang sudah mengintimidasi Anda dengan teror, tekanan, serta ancaman.

Anda punya hak untuk tidak angkat telepon DC, dan tidak balas pesan dari merek.

Anda jangan takut untuk mengabaikan telepon, dan pesan dari Debt Collector tersebut. Jangan takut diancam, atau ditelepon kontak darurat.

Hal yang bisa Anda lakukan saat melakukan konfirmasi ke kontak darurat Anda. Berikut mereka pengertian meskipun Anda tidak mengabaikan telepon, dan pesan mereka.

Sebab, masih ada kemungkinan mereka akan kembali menghubungi kontak darurat, atau kontak lain yang ada di luar kontak darurat Anda.

Jika Anda sudah tidak tahan dengan tindakan DC tersebut karena sangat mengganggu, dan membebani pikiran sehingga membuat mental down, sebaiknya jangan izinkan aplikasi mengakses ponsel Anda.

Lalu, hapus data dan penyimpanan di chest aplikasi. Jangan pernah lagi login ke aplikasi pinjol dari ponsel Anda.

Selanjutnya, Anda juga bisa ganti, dan hapus nomor WhatsApp Anda. Lebih bagus lagi jika Anda ganti nomor ponsel agar DC tidak lagi menghubungi via telepon seluler.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Sekilas Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini