Bahaya! Risiko Galbay Pinjol Akibat Ganti Nomor HP dan WhatsApp

×

Bahaya! Risiko Galbay Pinjol Akibat Ganti Nomor HP dan WhatsApp

Bagikan berita
Ilustrasi galbay pinjol.
Ilustrasi galbay pinjol.

Fokus untuk mengejar pembayaran utang pokoknya saja. Nanti usahakan Anda bisa nego agar tidak harus membayar bunga, dan denda.

Sementara itu, biarkan masalah seperti denda dan keterlambatan dulu sambil berusaha melupakan beban pikiran tersebut. Misalnya, Anda terima uang Rp1 juta dari pinjol kumpulkan saja uang Rp1 juta.

Jika ada negosiasi dengan perusahaan penagihan utang tinggal negosiasi, dan sampaikan bahwa Anda akan segera melunasi utangnya tanpa harus bayar denda, dan bunga.

Meskipun proses negosiasi mungkin tidak secepat yang diharapkan. Jika berhasil itu bisa memakan waktu yang berbulan-bulan.

Namun jika Anda mendapatkan rezeki yang cukup sebaiknya lunasi utang, beserta bunga, dan dendanya.

Jika memang ada kemampuan membayar segera lakukan, jangan ragu untuk membayar sebagian dari utang tersebut. Jika Anda memiliki uang.

Tidak ada risiko besar, atau berat yang dapat menyebabkan Anda di pidana berdasarkan Undang-undang atau pasal membawa kabur uang orang, atau uang perusahaan saat Anda ganti nomor HP.

Utang piutang merupakan wilayah hukum perdata. Ini berlaku kecuali jika Anda dari awal memalsukan data seperti mengedit KTP, dan mengubah nama rekening.

Selama Anda tidak melakukan pemalsuan dokumen apapun itu tidak menjadi masalah. Misalkan, jika Anda salah memasukkan nomor kantor itu tidak akan menjadi masalah besar.

Intinya, ganti nomor itu tidak apa-apa. Itu merupakan hak Anda. Tidak ada risiko berat yang seperti Anda bayangkan.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Sekilas Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini