Dasco Beberkan Kabinet Prabowo Berjumlah 46 Kementerian

×

Dasco Beberkan Kabinet Prabowo Berjumlah 46 Kementerian

Bagikan berita
Wakil ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Suara Pantau)
Wakil ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Suara Pantau)

SINGGALANG - Ketua Harian Partai Gerindra sekaligus Wakil ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyebutkan ada 44 hingga 46 kementerian dalam kabinet Prabowo.

Sementara itu, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menyatakan jika Prabowo sudah memiliki berbagai pertimbangan tersendiri soali siapa saja yang akan ditempatkan di posisi menteri-menterinya.

Dasco menyebutkan, nomenklatur Kementerian pemerintahan Prabowo untuk mengoptimalkan fungsi Kementerian sebaik-baiknya.

Menurut, jumlah Kementerian pemerintahan selanjutnya akan fokus untuk menunaikan janji Prabowo Subianto.

"DPR juga akan menyesuaikan jumlah komisi dengan jumlah Kementerian dengan terus berkoordinasi dengan calon pemerintahan baru, TNI sudah, ada Menteri Pertahanan," katanya.

Sebelumnya beredar dokumen berisi daftar gambaran nomenklatur mitra alat kelengkapan dewan yang memuat 13 komisi, beserta nama-nama Kementerian yang diduga dirancang untuk pemerintahan Prabowo.

Sementara itu, Gibran juga merespon soal peluang PDI Perjuangan masuk dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto.

"Sekali lagi untuk susunan kabinet kita serahkan sepenuhnya ke pak Presiden terpilih. Saya yakin beliau sudah menimbang-nimbang dengan matang siapa-siapa yang akan masuk, dan sekali lagi keputusannya dari pak Presiden," katanya.

"Kita menghormati keputusan beliau, kita loyal ke beliau, dan saya yakin nanti akan dipilih orang-orang terbaik untuk menempati posisi-posisinya," katanya. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Metro TV
Bagikan

Berita Terkait
Terkini