Malam Ini Dijamu China, Putus Rekor Buruk 37 Tahun, Garuda!

×

Malam Ini Dijamu China, Putus Rekor Buruk 37 Tahun, Garuda!

Bagikan berita
Malam Ini Dijamu China, Putus Rekor Buruk 37 Tahun, Garuda!
Malam Ini Dijamu China, Putus Rekor Buruk 37 Tahun, Garuda!

Padang- Skuad Indonesia memainkan laga keempat Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2024 Zona Asia Grup C, Selasa (15/10) malam WIB ini. Kali ini akan bertandang ke markas China di Qingdao Youth Stadium. Kick-off pukul 19.00 WIB.

Dua kubu di laga terakhir menghasilkan hasil berbeda. Tuan rumah, China alami kekalahan 3-1 dimarkas Australia, walau sempat leading 1-0. Sebaliknya, Indonesia meraih 1 poin setelah bermain podo 2-2 di kandang Bahrain.

Lalu juru taktikal Garuda -julukan Timnas Indonesia- Shin Tae-yong bakal meracik seperti apa 11 amunisi pertamanya? Juru latih asal Korsel itu diprediksi tidak banyak melakukan perubahan komposisi pemainnya. Kiper utama, Maarten Paes, bakal kembali jadi andalan di bawah mistar gawang. Pilar FC Dallas itu selalu tampil gemilang selama tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C ronde 3.

Kemudian dua dari tiga posisi bek tengah diperkirakan menjadi milik Mees Hilgers dan Jay Idzes. Posisi tersisa bakal diperebutkan Rizki Ridho dan Nathan Tjoe-A-On. Kendati demikian, Ridho mempunyai kans yang jauh lebih besar dengan situasi Jordi Amat yang belum maksimal.

Rizki Ridho menunjukkan penampilan bagus sebagai pemain pengganti saat vs Bahrian. Rizki dapat dijadikan pertimbangan Shin Tae-yong untuk menempatkannya di area kiri. Jika lebih menginginkan bek yang memiliki kaki kidal di area kiri, Nathan Tjoe-A-On termasuk alternatif terbaik.

Oleh sebab itu, Nathan Tjoe-A-On berpotensi dimainkan melawan China dengan segala opsi: bek atau gelandang bertahan.

Merangsek ke area sentral, duet Thom Haye dan Ivaar Jenner tampil gemilang melawan Bahrain. Akan tetapi, keduanya memiliki tipe permainan yang hampir sama sehingga kurang solid dalam membantu pertahanan. Maka, Nathan adalah opsi pemungkas sebagai gelandang bertahan.

Di lini depan, Malik Risaldi tampil apik dan berpeluang mendapat kesempatan sebagai starter lagi. Namun, hal itu bergantung pada kondisi Malik. Ia mengalami benturan hingga mengeluarkan darah ketika berduel dengan pemain Bahrain.

Selain Malik Risaldi, Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick berpotensi tetap menjadi pilihan lini depan. Terlebih keduanya berhasil mencetak gol dalam laga away di kandang Bahrain.

Di kubu Tim Naga -julukan China- komposisi pemain bisa jadi tidak banyak mengalami perubahan saat kontra Australia. Pasalnya, China mampu menunjukkan permainan terbaik meski akhirnya tumbang dengan skor 3-1.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini