Apple Rilis iPad Mini dengan Chip A17 Pro

×

Apple Rilis iPad Mini dengan Chip A17 Pro

Bagikan berita
Apple Rilis iPad Mini dengan Chip A17 Pro
Apple Rilis iPad Mini dengan Chip A17 Pro

Jakarta- Apple secara diam-diam merilis produk iPad terbarunya yaitu iPad Mini yang ditenagai oleh chip terbarunya yaitu A17 Pro.

Dengan chip tersebut, Apple Intelligence yang menjadi kecerdasan buatan generatif dari perusahaan tersebut bisa berjalan dengan baik di perangkat ini.

"iPad mini mengkombinasikan performa bertenaga dengan desain yang ultraportabel. iPad mini disiapkan menarik banyak pengguna dari berbagai kalangan dan telah dilengkapi oleh Apple Intelligence menghadirkan fitur-fitur cerdas terbaru yang kuat, personal, dan privat," kata Vice President of Worldwide Product Marketing Apple Bob Borchers dalam keterangannya dikutip, Rabu.

Membahas spesifikasi gawai ini hadir dengan layar berukuran 8,3 inci.

Dapur pacunya yaitu chip Bionic A17 Pro menawarkan performa kencang dengan CPU yang meningkat sebesar 30 persen dan GPU sebesar 25 persen dibandingkan iPad Mini generasi sebelumnya yang didukung Bionic A15.

Dibandingkan generasi pendahulunya juga, gawai ini hadir dengan Neural Engine yang 2x lebih cepat dan tentunya dapat memproses Apple Intelligence yang lebih cerdas dengan sistem operasi iPad OS 18.1.

Untuk konektivitas, tentunya chip ini juga memungkinkan gawai terhubung dengan layanan 5G dan WiFi 6E.

Selanjutnya, tablet ini juga telah mendapatkan dukungan baru untuk penggunaan stylus Apple Pencil Pro membuka kemampuan mengasah kreativitas dan produktivitas yang belum pernah ada sebelumnya.

Dari sisi kamera, Apple menghadirkan satu kamera di bagian belakang berukuran 12 MP dengan wide angle yang telah mendukung fitur Smart HDR 4 dijanjikan menghadirkan foto dengan tampilan alami dengan peningkatan dynamic range.

Kamera itu juga telah dilengkapi machine learning untuk mendeteksi dan melakukan pemindaian dokumen secara instan melalui aplikasi kamera.

Editor : Eriandi
Sumber : antara
Bagikan

Berita Terkait
Terkini