Baznas Kota Padang Salurkan Rp1,3 Miliar Beasiswa untuk 2.150 Siswa

×

Baznas Kota Padang Salurkan Rp1,3 Miliar Beasiswa untuk 2.150 Siswa

Bagikan berita
Ketua Baznas Kota Padang, Yuspardi secara simbolis menyerahkan beasiswa dari Baznas Kota Padang pada pelajar SD, Rabu (16/10).Ist
Ketua Baznas Kota Padang, Yuspardi secara simbolis menyerahkan beasiswa dari Baznas Kota Padang pada pelajar SD, Rabu (16/10).Ist

PADANG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang salurkan beasiswa senilai Rp1,3 miliar lebih untuk 2.150 siswa di Kota Padang, Rabu (16/10/2024). Beasiswa tersebut merupakan program rutin Baznas Kota Padang untuk membantu siswa sekolah dasar dan menengah atas yang kurang mampu.

Pj Walikota Padang, Andree Algamar berharap dengan bantuan dari Baznas dapat meringankan orang tua untuk membantu pendidikan anak-anaknya. Diharapkan orang tua dapat memanfaatkan bantuan tersebut benar-benar untuk pendidikan anak.

"Pertama saya ucapkan terima kasih banyak kepada Baznas karena program ini sangat luar biasa. Sebanyak 2.150 anak kita menjadi terbantu. Saya selalu yakin pendidikan menjadi jalan keluar kemiskinan paling bermartabat," kata Andree saat membuka kegiatan tersebut.

Andree menilai, hingga saat ini kinerja Baznas Kota Padang terbilang baik dan sangat membantu Pemerintah Kota Padang. Tidak hanya di bidang pendidikan, tetapi banyak kegiatan-kegiatan lain yang dibantu Baznas Kota Padang.

"Anggaran pemerintah itu sangat terbatas, untung saja ada Baznas yang selalu bersedia membantu kami di Pemerintah Kota Padang. Saya mengapresiasi Baznas Kota Padang yang selalu konsisten membantu masyarakat," ujarnya.

Andree mengingatkan, agar orangtua mempergunakan dengan baik beasiswa yang telah diberikan Baznas Kota Padang. Uang tunai yang didapatkan benar-benar diperuntukkan dalam menunjang kebutuhan pendidikan anak.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Kota Padang Muharlion. Menurutnya, kegiatan ini positif dalam membantu warga kurang mampu di Kota Padang.

"Terima kasih kepada Baznas dan Muzaki yang telah membantu anak-anak kita. Saya titip pesan agar orangtua tidak menyalahgunakan uang beasiswa ini. Jangan dipakai untuk hal-hal yang tidak baik seperti judi online, ini hak anak kita," katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang Edy Oktafiandi mengatakan, pendidikan sangat penting dalam menata kehidupan kedepan. Dengan pendidikan bisa membentuk watak, karakter dan kepribadian anak secara baik.

"Namun sayangnya tidak semua orang bisa secara mulus mendapatkan pendidikan. Untuk itu kehadiran Baznas Kota Padang sangat membantu warga-warga kita yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan penunjang sekolah anak," ujarnya.

Editor : yoserizal
Bagikan

Berita Terkait
Terkini