Kabar Baik! 19 Pinjol Terancam Bangkrut Akibat Kredit Macet Tinggi

×

Kabar Baik! 19 Pinjol Terancam Bangkrut Akibat Kredit Macet Tinggi

Bagikan berita
Ilustrasi pinjol bangkrut.
Ilustrasi pinjol bangkrut.

SINGGALANG - Kabar baik! 19 pinjol terancam bangkrut akibat mengalami kredit macet tinggi.

Dalam artikel kali ini, Hariansinggalang.co.id akan membahas tentang 19 pinjol yang telah banyak diperbincangkan sejak akhir tahun 2023 lalu hingga sekarang.

Pasalnya, TKB90, atau tingkat keberhasilan penyelenggara P2P lending belum menunjukkan kenaikan yang signifikan.

Diantara 19 pinjol tersebut ada 1 pinjol yang memiliki masalah khusus terutama terkait dengan DC lapangan.

Pinjol itu menjadi sorotan dan menjadi momok bagi banyak debitur. Masalah tersebut muncul karena TKB90 tidak berjalan dengan baik, banyak kendala, dan masalah yang terjadi pada Fintech itu.

Dilansir dari kanal YouTube Sekilas Pinjol berjudul "Kabar Baik !! 19 Pinjol OJK Terancam Bankrut Kredit Macetnya Tinggi" pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Banyak perusahaan yang mulai melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di Indonesia. Salah satunya ada sebuah bank yang terkena dampak adalah Bank Internasional Citigroup.

Bank berasal dari Amerika yang berbasis di Indonesia. Mereka memutuskan untuk PHK karyawannya karena mengalami kerugian sebesar Rp28 triliun.

Tentunya ini menjadi perhatian serius terutama melihat betapa dampaknya begitu besar dalam industri perbankan di Indonesia.

Hal ini juga membuat masyarakat merasa khawatir karena menandakan ekonomi di Indonesia sedang mengalami ketidakstabilan.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Sekilas Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini