Kabar Baik! 19 Pinjol Terancam Bangkrut Akibat Kredit Macet Tinggi

×

Kabar Baik! 19 Pinjol Terancam Bangkrut Akibat Kredit Macet Tinggi

Bagikan berita
Ilustrasi pinjol bangkrut.
Ilustrasi pinjol bangkrut.

Tak sedikit bank asing yang menutup, dan menarik saham mereka dari Indonesia.

Dengan demikian, memberikan gambaran tentang besarnya dampak pada sektor perbankan apalagi dengan pinjol kebanyakan berasal dari luar negeri, terutama dengan basisnya di Cina.

Kondisi ini mengajarkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap pinjol yang tidak mengikuti aturan di Indonesia, terutama terkait dengan bunga yang dikenakannya.

Sebagai masyarakat di Indonesia Anda memiliki hak, dan tanggungjawab untuk memastikan bahwa pinjol yang beroperasi tersebut mematuhi aturan, dan norma yang berlaku.

Jika suatu pinjol dianggap tidak sesuai dengan nilai-nilai, dan aturan di Indonesia maka Anda memiliki kekuatan untuk mengkritik, dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan.

Seperti yang terjadi pada beberapa perbankan asing yang menarik diri dari Indonesia.

Jadi, jika Anda menemukan pinjol yang tidak sesuai dengan aturan segera tingkatkan kesadaran, dan berusaha untuk memperbaiki situasi tersebut.

Anda harus menguatkan sistem, dan memastikan bahwa semua entitas keuangan termasuk pinjol harus beroperasi dengan norma-norma yang berlaku di Indonesia.

Kerugian Rp28 triliun adalah jumlah yang sangat besar terutama jika Anda melihat akumulasi dari pinjol legal, ataupun ilegal sebesar Rp6 triliun.

Semua itu menunjukkan pentingnya pengawasan, dan regulasi ketat terhadap sektor keuangan di Indonesia.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Sekilas Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini