Ternyata Enam Tokoh Minang Dipanggil Prabowo

×

Ternyata Enam Tokoh Minang Dipanggil Prabowo

Bagikan berita
Enam tokoh Minang yang dipanggil Prabowo. (ist)
Enam tokoh Minang yang dipanggil Prabowo. (ist)

Jakarta, Singgalang -Bukan tiga, tapi enam putra terbaik Minang dipanggil Presiden terpilih Prabowo Subianto. Mereka akan jadi menteri, wamen dan kepala badan setingkat menteri.

Ke enamnya masing-masing, Fadli Zon, Dony Oskaria, Hasan Nasbi, Yassierli, Yuliot Tanjung dan Helvi Moraza. Tiga dari enam nama di atas, alumnus Unand.

Fadli Zon adalah putra asli Limapuluh Kota yang dikabarkan bakal menjadi Menteri Kebudayaan. Sementara Dony Oskaria, Dirut Injourney asal Tanjung Alam, Tanah Datar, yang disebut-sebut bakal menjadi Wakil Menteri BUMN. Dony Oskaria adalah alumni Unand tahun 1989.

Sedangkan Profesor Yassierli, guru besar ITB yang merupakan alumni SMA 1 Padang, beredar kabar, akan menjabat sebagai Menristek dan Pendidikan Tinggi.

Sementara, Hasan Nasbi, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, juga sudah dipanggil Prabowo. Hasan Nasbi, merupakan putra asli Sijunjung.

Adapun Yuliot Tanjung, saat ini menjabat Wakil Menteri Investasi yang lahir di Padang Panjang dan alumni Unand. Sementara Helvi Moraza, adalah Komisaris PT LEN, juga putra Sumatera Barat dan alumni Fakultas Ekonomi Unand. (*)

Editor : MELDA RIANI
Bagikan

Berita Terkait
Terkini