Siang Ini PSBS Biak Hadapi Semen Padang FC, Menanti Tangan Dingin Coach Almeida

×

Siang Ini PSBS Biak Hadapi Semen Padang FC, Menanti Tangan Dingin Coach Almeida

Bagikan berita
Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida (kanan) didampingi Rosad Setiawan saat memberikan keterangan kepada jurnalis jelang dijamu PSBS Biak, Kamis (17/10) di Bali. (mo spfc)
Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida (kanan) didampingi Rosad Setiawan saat memberikan keterangan kepada jurnalis jelang dijamu PSBS Biak, Kamis (17/10) di Bali. (mo spfc)

Padang -Kesebelasan Semen Padang FC memainkan laga kedelapan Liga 1 musim 2024-2025, Jumat (18/10) siang ini dijamu PSBS Biak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Ginyar, Bali. Kick off ditabuh pukul 15.30 WIB.

Duel Kabau Sirah versus Badai Pasifik bisa dibilang duel taktik dua juru pelatih baru. Dari kubu sang tamu, Kabau Sirah Eduardo Almeida walau sudah bergabung sejak Pekan 6 namun baru akan bisa duduk di bench saat dijamu skuad Badai Pasifik pada siang ini.

Hal yang sama juga bagi tim tuan rumah, PSBS Biak, pasca Juan Esnaider dipecat maka mendatangkan pelatih senior asal Sumbar, Emral Abus.

Lalu, seperti apa racikan dua allenatore terbaru di kedua kubu itu? Pertandingan ini menjadi pertandingan penting bagi kedua tim untuk mendapatkan 3 poin berharga di klasemen.

Eduardo Almeida yang memegang paspor Portugal itu tentu sudah paham dengan karakter pemain Semen Padang FC yang juga sudah pernah memegang tim urang awak ini.

Kabau Sirah yang posisinya masih di zona merah tentu membutuhkan kemenangan. Dari tujuh laga, Rosad Setiawan cs., baru membukukan 1 kemenangan vs PSS Sleman, sekali imbang dan 5 kekalahan. Itu artinya, Kabau Sirah kini menempati tangga 16 klasemen dengan raihan 4 poin.

"Kami berupaya untuk bisa meraih 3 poin. Ini sudah menjadi target setiap pertandingan kami," ujar Rosad Setiawan yang mendampingi Caoch Edu -sapaan Eduardo Almeida- saat konfrensi pers, Kamis (17/10) di Bali.

Itu artinya, Coach Edu sudah menyiapkan starting XI terbaiknya, dan itu sudah disiapkan kala menggelar laga persahabatan dengan Barito Putera dan Bali United. Coach Edu menurunkan semua pemainnya untuk mencari 11 pemain terbaiknya.

PSBS Biak masih berusaha untuk konsisten mendapatkan kemenangan.Saat ini PSBS Biak menempati peringkat 9 dengan 3 kemenangan, 0 seri, dan 4 kekalahan. Dua pemain PSBS Biak yaitu Doni Monim dan Jaime Xavier menjadi pilihan untuk membantu lini pertahanan tim. PSBS Biak memiliki tekad untuk meraih 3 poin melawan Semen Padang FC.

Target itu akan diramu oleh Emral Abus. Hanya saja mampukah pelatih yang juga dulunya bertindak sebagai intruktur pelatih itu menghasilkan debut bagusnya bersama pasukan Badai Pasifik?

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini