Menpora: FIFA Pastikan Laga Timnas Indonesia vs Bahrain Digelar di Indonesia

×

Menpora: FIFA Pastikan Laga Timnas Indonesia vs Bahrain Digelar di Indonesia

Bagikan berita
antara
antara

JAKARTA - FIFA memastikan laga Timnas Indonesia vs Bahrain di lanjutan matchday kedelapan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa, 25 Maret 2025 tetap digelar di Tanah Air.

“Saya sebagai Menpora sudah berikan statement resmi di mana kami menjamin keamanan tim Bahrain ketika bermain di Indonesia, insya Allah tak akan ada ancaman dan keselamatannya pasti terjaga,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo.

“Jadi kalau ada klaim-klaim atau statement dari pihak Bahrain yang mengatakan rasa tidak aman kalau berada di Indonesia itu bisa kami pastikan tidak ada potensi ancaman atau potensi keamanan yang bisa membahayakan tim Bahrain. Jadi seharusnya tidak ada alasan,” lanjut pria yang untuk kedua kalinya dilantik sebagai Menpora Republik Indonesia.

“Dan FIFA juga sudah meminta pertandingan tetap di Indonesia. Harus di Indonesia, kalau tidak berarti menang WO,” tegas politikus partai Golkar ini.

Berdasarkan pernyataan di atas, jelas sudah laga Timnas Indonesia vs Bahrain tetap digelar di Indonesia.

Hal ini berbeda dengan Iran dan Palestina yang harus melakoni laga kandang mereka di tempat netral karena adanya konflik di negara mereka.

Sebelumnya, AFC mengaku akan mempertimbangkan lebih dulu permintaan Federasi Sepakbola Bahrain (BFA) yang mengharapkan laga Timnas Indonesia vs Bahrain digelar di tempat netral.Dua hari setelah BFA melemparkan permintaan, AFC memberi Tanggapan di atas. Dalam rilisnya pada Jumat 18 Oktober 2024, AFC akan mengajak FIFA, BFA dan PSSI untuk duduk bareng sebelum keputusan diambil. (*)

Editor : Eriandi
Sumber : okezone
Bagikan

Berita Terkait
Terkini