Mengenal Apa Itu Sunscreen Serum dan Fungsinya

×

Mengenal Apa Itu Sunscreen Serum dan Fungsinya

Bagikan berita
Mengenal Apa Itu Sunscreen Serum dan Fungsinya
Mengenal Apa Itu Sunscreen Serum dan Fungsinya

Kamu mungkin sering melihat sunscreen yang hadir dengan tulisan sunscreen serum, bukan? Jika iya, maka kamu sudah tentu tahu kalau sunscreen serum memiliki sedikit perbedaan dengan sunscreen biasa?

Sunscreen serum sendiri adalah produk multitasker yang bisa dipakai untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari sekaligus menutrisi kulit. Oleh sebab itu, sunscreen serum biasanya dilengkapi beberapa ingredients seperti vitamin C yang bisa membuat kulit terlihat lebih sehat dan cerah.

Nah, jika kamu sering menemukan produk sunscreen serum, namun masih maju mundur untuk membelinya. Nah, agar kamu lebih yakin untuk mencobanya, kamu harus tahu dulu manfaat yang bisa kamu dapatkan saat memakai sunscreen serum. Memang, apa fungsi sunscreen serum?

Berikut ini akan dibahas beberapa fungsi dari pemakaian sunscreen serum. Namun sebelum membahas fungsinya, kamu juga perlu memahami dulu apa itu sunscreen serum.

1. Apa Itu Sunscreen Serum?

Sunscreen serum adalah tabir surya dengan kandungan serum yang berfungsi untuk melindungi dan merawat kulit. Sunscreen serum berfungsi untuk memproteksi kulit dari kerusakan akibat sinar UVA, UVB, blue light, infrared, polusi, dan radikal bebas.

Sunscreen serum bisa dipakai sebagai pelapis sunscreen. Jadi, urutan pemakaian sunscreen yang tepat adalah aplikasikan serum terlebih dahulu, lalu sunscreen. Dengan begitu, kulit wajah akan tetap terjaga nutrisinya dan terlindungi dari paparan sinar matahari.

Sebaiknya gunakan sunscreen setiap hari, baik saat cuaca cerah atau mendung. Aplikasikan sunscreen pada kulit 15-30 menit sebelum terpapar sinar matahari agar benar – benar meresap.

2. Apa Fungsi Sunscreen Serum?

Berikut ini 3 manfaat yang akan kamu dapatkan dari pemakaian sunscreen serum.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini