Respons Gerindra soal Tak Ada Kader PDIP di Kabinet Prabowo

×

Respons Gerindra soal Tak Ada Kader PDIP di Kabinet Prabowo

Bagikan berita
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. (Foto: Gerindra)
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. (Foto: Gerindra)

SINGGALANG - Sekjen Gerindra Ahmad Muzani memberikan respons terkait tidak adanya kader PDIP di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Hal itu disampaikan Muzani setelah mengikuti rangkaian acara pelantikan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2024.

"Betul bahwa PDI Perjuangan tidak akan menaruh kadernya tetapi bagi PDI Perjuangan itu tidak berarti oposisi. PDI Perjuangan tidak mengenal oposisi tapi juga tidak mengenal koalisi," katanya YouTube Kompascom Reporter on Location, Senin, 21 Oktober 2024.

"Koalisi tidak berarti harus menaruh menteri didalam pemerintahan. Oposisi tidak harus mengambil jarak dengan pemerintah, tidak mewakili PDIP," katanya.

Menurut Puan Maharani, bagi PDIP tidak mengenal kata oposisi dan tidak mengenal kata koalisi itulah sistem presidal

"Kalau kami masuk tidak harus tidak berarti harus menaruh kader-kader di dalam Kementerian," katanya.

"Kalau kami oposisi tidak harus selalu ngambil jarak. Beliau (Megawati) tidak fit, beliau memerintahkan kepada 110 anggota MPR untuk menyukseskan dan hadir pada pelantikan Pak Prabowo," katanya.

Puan mengucapkan terima kasih dan merasakan ada kehangatan, ada kebersamaan yang luar biasa dalam sidang paripurna MPR yang baru saja berlangsung. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Metro TV
Bagikan

Berita Terkait
Terkini