Prabowo Subianto Lantik Mayor Teddy Jadi Sekretaris Kabinet

×

Prabowo Subianto Lantik Mayor Teddy Jadi Sekretaris Kabinet

Bagikan berita
Teddy Indra Wijaya bersama Prabowo. (Foto: Inilah.com)
Teddy Indra Wijaya bersama Prabowo. (Foto: Inilah.com)

SINGGALANG - Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi menjelaskan, posisi Sekretariat Kabinet yang diisi oleh Teddy Indra Wijaya.

Saat ini berada di bawah Kementerian Sekretariat Negara Hasan Nasbi menekankan dengan jabatan Seskap yang kini setingkat eselon II di bawah Menteri Sekretaris Negara.

Teddy Indra Wijaya tidak harus mundur dari militer karena jabatan tersebut bisa diisi oleh militer aktif sama halnya seperti Sekretaris Militer Presiden juga bisa diemban oleh militer yang aktif.

Hal senada juga disampaikan Brigadir Jenderal TNI Wahyu Yudhayana, S.E., M.M, Perwira Tinggi TNI-AD menyebut, Mayor Teddy bisa mengemban amanah sebagai Seskap meski masih perwira.

"Ini aktif sebab Seskap bukan pejabat setingkat menteri," katanya dilansir dari YouTube METRO TV, Selasa, 22 Oktober 2024.

Wahyu mengaku, telah memastikan klausul dalam jabatan yang diemban Teddy ke Sekretariat Militer Presiden.

Sebelumnya, Mayor Teddy resmi dilantik sebagai Sekretaris Kabinet. Mayor Teddy dilantik bersama para Wakil Menteri Kabinet Merah Putih pada Senin sore, 21 Oktober 2024 dengan menggunakan jas, dan peci hitam.

Teddy diambil sumpahnya dengan dipimpin langsung oleh Presiden Prabowo Subianto. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Metro TV
Bagikan

Berita Terkait
Terkini