DC pinjol umumnya akan menginisiasi proses penagihan melalui komunikasi telepon sebelum mendatangi rumah debitur.
Mengabaikan pesan, atau panggilan penagihan dapat diartikan sebagai kurangnya niat untuk membayar, dan hal ini dapat membuat Anda menjadi target penagihan yang lebih agresif.
Jadi, DC pinjol itu cenderung menganggap serius tindakan debitur yang tidak merespon pesan, atau telepon penagihan.
Sebagai respons, mereka segera mengambil langkah untuk melakukan penagihan secara langsung ke rumah debitur, atau nasabah yang sedang gagal bayar.
So, untuk mencegah penagihan intensitas lebih lanjut sebaiknya tetap responsif terhadap upaya penagihan melalui pesan, atau telepon komunikasi.
Terbuka dengan pihak penagih utang itu dapat membantu mencari solusi yang dapat disepakati bersama.Tetapi jika sudah mentok tidak punya uang, tidak apa-apa diabaikan saja.
3. Memancing emosi DC pinjol
Hal ini penting untuk berhati-hati dalam merespons pesan dari penagihan utang online, atau DC pinjol, dan hindari memancing emosi mereka dengan sikap arogan.
Meskipun secara negatif, atau arogan dapat memiliki konsekuensi serius. Seperti memicu reaksi emosional dari pihak DC pinjol.
Editor : RC 014Sumber : YouTube Sekilas Pinjol