Jika Anda galbay pinjol disaat tidak sanggup lagi melihat penagihan, atau menerima penagihan-penagihan dari DC baiknya tidak perlu direspon, abaikan saja.
"Jika perlu ganti nomor dulu, ganti Whatsapp untuk sementara waktu supaya pikiran Anda itu tenang. Jadi fokus untuk kebutuhan keluarga, urusan pinjol belakangan," katanya.
Jika suatu saat nanti bila Anda punya bisa melakukan negosiasi pembayaran. Anda bisa minta untuk bayar pokoknya saja, tidak perlu bayar denda dan bunganya.
Berikutnya komentar dari @Mudiono "Ponsel saya juga diteror terus dikatain maling. Besoknya saya ditelepon DC lagi tapi saya jawab aja kalau malingnya engak bayar kan mana ada maling suruh bayar ngapain udah dikatain maling masih suruh bayar bodo amat gitu".
Jika penagihan pinjol barbar seperti ini sebaiknya tidak perlu direspon, tidak perlu tanggapi. Abaikan saja biarkan mereka ngoceh-ngoceh sendiri.
"Nanti juga lama-lama mereka bosan dan akhirnya malas untuk menagih Anda karena saya pun dulu pengalaman ketika galbay pinjol saya tidak pernah merespon siapapun penagihan-penagihannya," katanya.Selanjutnya ada komentar dari @MasCupri "Gimana ya solusinya hari Sabtu kemarin saya udah bayar tapi di aplikasinya belum melakukan pembayaran".
Banyak sekali kasus yang terjadi seperti ini sudah bayar tetapi di aplikasi pinjol tidak berubah.
"Saya pun dulu pernah ngalamin di satu pinjol ya ketika sudah bayar tapi di aplikasinya tidak berubah sampai 2 hari kemudian baru berubah," katanya.
Solusinya Anda coba hubungi custamer service pinjol tersebut, atau Anda sampaikan ke bagian penagihan kalau Anda sudah melakukan pembayaran.
Editor : RC 014Sumber : YouTube Kaum Galbay