Setelah formulir terisi dengan baik, kirimkan melalui kanal yang telah disediakan oleh OJK.
Ini akan melibatkan pengiriman formulir secara daring, atau melalui kantor OJK terdekat.
Pastikan Anda itu mengikuti prosedur pengiriman yang ditetapkan untuk memastikan pengaduan Anda diterima dengan baik.
3. Pantau secara berkala
Selanjutnya pantau secara berkala status pengaduan Anda melalui situs web resmi OJK, atau hubungi pusat layanan OJK.
Ini penting agar Anda tetap terinformasi tentang perkembangan pengaduan Anda, dan mengetahui langkah-langkah yang sedang diambil oleh OJK.4. Manfaat media sosial
Setelah itu, Anda bisa manfaatkan media sosial untuk membagikan pengalaman Anda, dan memberikan peringatan kepada masyarakat tentang pinjol legal, ataupun ilegal.
Tindakan ini dapat membantu mencegah orang lain jatuh ke dalam praktik-praktik yang tidak etis.
Dengan begitu, Anda turut berkontribusil dalam upaya perlindungan konsumen, dan penegakan kebijakan keuangan yang adil.
Editor : RC 014Sumber : YouTube Sekilas Pinjol