Kemudian alasan yang ketiga adalah penggunaan sistem penagihan secara online.
Tujuannya untuk mengurangi biaya operasional perusahaan maka Meraka beralih ke sistem penagihan online.
Meskipun tetap menggunakan jasa DC tetap pihak pinjol juga bekerja secara online dengan mengirim pesan, atau melakukan panggilan kepada nasabah galbay seperti penagihan melalui telepon, dan chatting.
Tak bisa dipungkiri pengalihan melalui telepon ini lebih barbar. Debitur akan sering diteror oleh Debt Collector.
4. Mengurangi konflik
Alasan yang terakhir yang adalah mengurangi konflik dengan masyarakat.Pasalnya, kehadiran DC kerap menyebabkan konflik antara masyarakat dengan penagih.
Kedatangan DC tersebut dapat memicu ketegangan baik itu dari pihak Debt Collector maupun dari pihak nasabah. Krena dinilai tidak koperatif dan sebagainya.
Sebagai antisipasi untuk menghindari gesekan tersebut perusahaan pinjol lebih memilih tidak mengirimkan agen DC lapangan ke rumah nasabah.
So, itulah 4 alasan DC lapangan tidak melakukan penagihan ke rumah debitur yang sedang gagal bayar.
Editor : RC 014Sumber : YouTube Sekilas Pinjol