Sekarang Ikut Lelang Bisa Lewat Internet

×

Sekarang Ikut Lelang Bisa Lewat Internet

Bagikan berita
Sekarang Ikut Lelang Bisa Lewat Internet
Sekarang Ikut Lelang Bisa Lewat Internet

PADANG- Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang memberikan terobosan dalam pelayanan lelang, dengan  menghadirkan program e-Auction. Dengan adanya program ini, bagi yang ingin ikut lelang, tidak perlu lagi berkumpul di suatu tempat.“Selama ini, lelang dilakukan secara manual.  Namun, dengan adanya e-Auction ini, peserta dapat menawar dari mana saja. Sebab, lelang dilakukan melalui aplikasi internet,” ujar Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Padang Agus Kurniawan kepada Singgalang, Rabu (1/4).

Agus menambahkan,  pemohon atau penjual lelang terdiri dari perbankan, pengadilan, Kejaksaaan/KPK/Polri, Kurator, Pajak/Bea cukai, instansi pemerintah, BUMN/BUMD dan perseorangan.Sedangkan objek yang bisa dilelang melalui program e-Auction ini yaitu tanah, bangunan, pabrik, mobil, motor, saham dan mesin. Kemudian, pesawat, komoditi, kayu, kapal, ikan dan lainnya.

”Seluruh masyarakat yang membeli barang melalui lelang bisa menjadi pembeli atau peserta,” ungkap Agus.Agus mengungkapkan, bagi masyarakat yang ingin ikut melalukan pelelangan melalui e-Auction, caranya sangat gampang. Yaitu dengan mengklik www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id. (yuki)

 

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini