Amerika Borong Kopi Indonesia Senilai 6,5 Juta Dolar

×

Amerika Borong Kopi Indonesia Senilai 6,5 Juta Dolar

Bagikan berita
Amerika Borong Kopi Indonesia Senilai 6,5 Juta Dolar
Amerika Borong Kopi Indonesia Senilai 6,5 Juta Dolar

JAKARTA - Para pengusaha kopi Amerika Serikat, Amerika Latin, dan Amerika Selatan, memborong kopi spesial asal Indonesia yang ditampilkan pada pameran Specialty Coffee Association of America (SCAA), 9-12 April 2015 di Washington State Convention Center, Seattle, AS.Nilai total transaksi hampir mencapai 6,5 juta juta dolar AS.

"Perkiraan hasil transaksi ini cukup menggembirakan. Kami berharap akan ada banyak lagi transaksi lanjutan," kata Atase Perdagangan Indonesia di Washington D.C., Made Marthini dalam siaran pers yang diterima, Rabu (15/4).Menurut Made, Indonesia memperkenalkan berbagai produk kopi, namun transaksi dagang yang terbesar masih pada produk green bean (biji kopi). Produk varian kopi seperti biskuit dan permen dari kopi, cofee mix 3in-one, roasted dan grinded, serta kopi dingin (cold brew coffee) juga mendapat perhatian para buyers Amerika Latin dan Amerika Selatan.

"Selain membeli kopi Jawa Timur, pembeli Kolombia dan Meksiko juga melakukan pembelian biskuit rasa kopi yang menurut mereka akan laku karena cocok dengan selera di negara mereka," ujar  Made.Selain itu, ada juga produk yang berkaitan dengan food service yang juga diburu pembeli, antara lain gelas kertas (paper cups) sebagai wadah kopi panas, kopi instan, teh, dan daun kopi. (*/lek)

Sumber: antara

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini