Presiden Penuhi Janjinya Bagikan KIS

×

Presiden Penuhi Janjinya Bagikan KIS

Bagikan berita
Presiden Penuhi Janjinya Bagikan KIS
Presiden Penuhi Janjinya Bagikan KIS

DELI SERDANG - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada para pekerja PTPN III. Pembagian kartu merupakan yang pertama dilakukan setelah pengesahan APBN Perubahan 2015. Kartu yang dibagikan itu bagian dari 82 juta kartu sehat yang akan dibagikan tahun ini."Banyak orang bertanya, mulai Januari, Februari, Maret, kapan kartu dibagi. Saya jelaskan, pembagian kartu tidak bisa langsung setelah program itu diputuskan. Perlu proses administrasi dan lelang. Sekarang sudah bisa dan mulai dibagikan," kata Jokowi Jokowi saat memberi sambutan terkait pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada para pekerja di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (18/4).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi dua pembantunya yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dan Menkes Nila Moeloek,dan Anggota DPR dari Dapil Sumut 1, Hasrul Azwar.Presiden Jokowi mengatakan bangsa yang kuat adalah bangsa yang rakyatnya sehat semua. Setelah kesehatan, baru yang terpenting adalah soal pendidikan.

"Bangsa yang kuat bangsa yang maju bangsa yang rakyatnya itu sehat. Kalau melupakan kesehatan jangan harap bangsa kita menjadi bangsa yang maju bangsa yang besar. Sehat dulu. Setelah sehat nanti baru pendidikan," katanya.Lebih lanjut Jokowi mengatakan dirinya perlu mengingatkan hal ini karena 2015 nanti akan diberlakukan Masyarakat Ekonomi Asean. Jokowi berharap peran dan fungsi dua kartu itu dapat memberikan tempat kepada rakyat Indonesia agar dapat berkompetisi di MEA nanti. (ery satria)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini