Kompolnas Sayangkan Pelantikan Komjen BG Terkesan Tertutup

×

Kompolnas Sayangkan Pelantikan Komjen BG Terkesan Tertutup

Bagikan berita
Kompolnas Sayangkan Pelantikan Komjen BG Terkesan Tertutup
Kompolnas Sayangkan Pelantikan Komjen BG Terkesan Tertutup

[caption id="attachment_4438" align="alignnone" width="3000"]Kadiv Humas Polri Irjen Pol Anton Charliyan memberikan keterangan usai menghadiri pelantikan secara tertutup Komjen Pol Budi Gunawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (22/4).(ANTARA FOTO) Kadiv Humas Polri Irjen Pol Anton Charliyan memberikan keterangan usai menghadiri pelantikan secara tertutup Komjen Pol Budi Gunawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (22/4).(ANTARA FOTO)[/caption]JAKARTA - Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) M. Nasser menyayangkan acara pelantikan Komjen Polisi Budi Gunawan sebagai Wakapolri yang berlangsung tertutup.

"Ada kesan tertutup sejak awal. Tidak terbuka untuk publik. Saya kira seharusnya tidak seperti itu," kata Nasser di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (22/4).Selain Nasser, perwakilan Kompolnas yang hadir dalam pelantikan itu yakni Edi Hasibuan.

Beberapa pejabat utama Mabes Polri yang hadir dalam acara tersebut yakni Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol Dwi Priyatno, Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Putut Eko Bayuseno, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Komjen Djoko Mukti Haryono, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Budi Waseso, Kakorbrimob Irjen Robby Kaligis dan Kadivpropam Irjen Syafruddin."Nggak semua pejabat Mabes hadir, karena acaranya singkat dan ruangannya pun sempit," kata Edi Hasibuan.

Kadivhumas Polri Irjen Anton Charliyan menyatakan pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Wakapolri sudah dilakukan pada Rabu siang. Pelantikan itu dilakukan Gedung Rupatama, Mabes Polri.Kendati para awak media tidak ada yang mengetahui acara tersebut, Anton membantah acara tersebut berlangsung tertutup. "Bukan tertutup, tapi sederhana," katanya. (*/aci)

sumber:antara 

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini