Pantai Padang Akan Dilengkapi Kawasan Wisata Keluarga Sepanjang 500 M

×

Pantai Padang Akan Dilengkapi Kawasan Wisata Keluarga Sepanjang 500 M

Bagikan berita
Pantai Padang Akan Dilengkapi Kawasan Wisata Keluarga Sepanjang 500 M
Pantai Padang Akan Dilengkapi Kawasan Wisata Keluarga Sepanjang 500 M

Pantai Padang Indah di pagi hariPADANG - Pemko akan membangun Kawasan Wisata Keluarga (KWK) pada kawasan sepanjang 500 meter di Jalan Samudera, Pantai Padang."Saat ini pihak konsultan telah mengerjakan tahapan pembuatan pola untuk model KWK Pantai Padang, satu bulan lagi akan diterbitkan dan masyarakat dapat melihat rencana pembangunan ini," kata Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Padang, Dian Fakri, Kamis (23/4).

sesuai dokumen perencanaan teknis untuk KWK Pantai Padang, akan dibangun plaza sebagai arena bermain keluarga, yang terdiri dari bangunan panggung kebudayaan, lapangan utama dengan bangku taman, hingga pancuran air tawar untuk pengunjung membersihkan diri setelah bermain di pantai.Pada KWK Pantai Padang juga akan dibangun pedestrian, dari pintu masuk hingga menuju plaza yang ditujukan agar wisatawan dapat berjalan sambil melihat pemandangan pantai.

"Kalau gambaran model dari konsultan sudah siap, akan dibuatkan balihonya dan dipampangkan di kawasan itu," katanya.Ia memperkirakan, dalam satu bulan ke depan konsultan yang telah dipilih melalui LPSE akan menyelesaikan gambaran model tersebut, sehingga dapat dilakukan perhitungan anggaran untuk membangun KWK Pantai Padang pada APBD 2016.

pembangunan KWK Pantai Padang akan menggunakan sistem "year to year" dengan pembagian tahapan pembangunan ke dalam empat tahapan, yakni pembangunan lapangan utama dengan menempatkan tempat duduk santai keluarga di tahap pertama.Dilanjutkan dengan tahapan kedua yakni membangun panggung kebudayaan yang nantinya diperuntukkan sebagai pagelaran kesenian, lalu pada tahapan ketiga membangun sarana pancuran air tawar bagi para pengunjung yang ingin membersihkan diri selesai bermain dari pantai.

"Yang terakhir kita baru membangun pedestrian dengan taman-taman hijau di sepanjangnya," tambahnya. (*/aci)sumber:antara

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini