Dua Pemuda Tanah Datar Bertolak ke Aljazair

×

Dua Pemuda Tanah Datar Bertolak ke Aljazair

Bagikan berita
Dua Pemuda Tanah Datar Bertolak ke Aljazair
Dua Pemuda Tanah Datar Bertolak ke Aljazair

[caption id="attachment_4645" align="alignnone" width="650"]Dua pemuda Tanah Datar, Yogi dan David, foto bersama Wabup H. Irdinansyah Tarmizi. (musriadi) Dua pemuda Tanah Datar, Yogi dan David, foto bersama Wabup H. Irdinansyah Tarmizi. (musriadi)[/caption]BATUSANGKAR - Dua pemuda Tanah Datar, Yogi Damai Syaputra dan David Putra Yudha, dipastikan akan bertolak ke Aljazair setelah dinyatakan lolos masuk sepuluh besar Sumbar Talenta bidang tarik suara. Keduanya terpilih setelah melewati seleksi ketat dari 13 finalis.

Wakil Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi mengaku, dirinya bangga atas prestasi yang diukir kedua generasi muda tersebut. Semoga lawatan ke Aljazair sebagai hadiah dari prestasi yang mereka raih, sebut Irdinansyah, dapat menambah pengalaman untuk memajukan generasi muda Luak nan Tuo di masa mendatang.“Ini jelas prestasi yang hebat. Tidak banyak orang bisa lolos pada iven yang proses seleksinya amat ketat itu. Apalagi, hadiahnya juga luar biasa, yakni melawat ke Aljazair yang dikenal sebagai salah satu negara yang maju dari sisi perekonomiannya,” ujar Irdinansyah, saat menerima kunjungan kedua generasi muda itu, akhir pekan kemarin, di Pagaruyuang.

Sumbar Talenta merupakan program yang digelar Balai Pelestarian Nilai Budaya Padang. Sebanyak 10 generasi muda yang masuk kelompok sepuluh besar, diberangkatkan ke Aljazair pada 29 April 2015 nanti. Diperkirakan mereka akan kembali ke Tanah Air sekitar 12 Mei. (musriadi)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini